3.149 Camaba UHO Ikut Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan
Tugu Persatuan UHO yang berada di pusat Kampus Baru
Tugu Persatuan UHO yang berada di pusat Kampus Baru

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tercatat 3.149 calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Halu Oleo (UHO) yang lulus jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) akan mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) mulai kemarin (11/7) hingga 14 Juni 2023, di Fakultas Kedokteran (FK) UHO.

Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa Pemkes akan dilakukan oleh tim medis Fakultas Kedokteran. Bagi calon Maba yang akan mengikuti Pemkes diminta untuk hadir di lokasi paling lambat 15 menit sebelum jadwal yang telah ditentukan.

“Para peserta tes kesehatan diwajibkan menggunakan pakaian rapi dan sopan, membawa bukti pembayaran biaya Pemkes,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Camaba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya. Selain itu, diimbau bagi Camaba agar demi kelancaran proses registrasi pada tahap-tahap selanjutnya, semua Camaba diminta untuk senantiasa mengupdate informasi. Jangan percaya dengan oknum lain selain dari Universitas Halu Oleo.

“Informasi tersebut dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http:// uho.ac.id. dan juga Camaba tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab selain UHO,” bebernya.

Hamdan menyebut bahwa jadwal pemeriksaan calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus jalur SNBT tahun 2023 akan dimulai hari ini (11/7). Beberapa jurusan yang akan mengikuti Pemkes hari pertama yakni, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Psikologi, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Kimia, Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Vokasional Teknik, Pendidikan Jasmani dan ilmu hukum.

Adapun jadwal Pemkes hari kedua (12/7), yakni diikuti Camaba Pendidikan Dokter, Keperawatan, Farmasi, Gizi, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Peternakan Antropologi sosial, sastra inggris, arkeologi, sastra Indonesia, ilmu sejarah, tradisi lisan dan sastra Perancis.

Hari ketiga (13/7) Pemkes akan diikuti Camaba Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, Kimia, Teknik Geofisika, Oseanografi, Bioteknologi, Geografi, Matematika, Biologi, Fisika, Statistika, Ilmu Komputer, D3 Statistika, Kehutanan, Ilmu lingkungan, Ilmu Pemerintahan, Perpustakaan, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik, Jurnalistik, Administrasi Bisnis, Administrasi Negara dan Sosiologi.

“Untuk hari keempat (14/7), D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Sipil, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, Teknik Kelautan, Teknik Arsitektur, D3 Teknik Elektronika, Agrobisnis Perikanan, Ilmu Kelautan, Manajemen Sumberdaya Perairan, Perikanan Tangkap, Budidaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu dan Teknologi Pangan, Ilmu Tanah, Penyuluhan Pertanian dan Proteksi Tanaman,” pungkasnya (win.b)

  • Bagikan