SMAN 5 Kendari Sukseskan Program Ketahanan Pangan Dikbud

  • Bagikan
Kepala SMAN 5 Kendari, Sofyan Masulili (paling kanan) bersama siswa melaksanakan penanaman bibit cabai, tomat, dan bawang di pelataran SMAN 5 Kendari, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 5 Kendari turut mensukseskan program Ketahanan Pangan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra). Itu diwujudkan melalui aksi penanaman 2.406 bibit cabe, tomat, dan bawang.

Kepala SMAN 5 Kendari, Sofyan Masulili mengatakan, program ketahanan pangan dihadirkan Dikbud Sultra karena tingginya inflasi daerah terutama pada sektor pangan dan hortikultura. Disisi lain, kata Sofyan, program ketahanan pangan juga dihadirkan untuk merangsang peserta didik agar mampu mengeluarkan gagasan dan ide untuk menciptakan hasil inovasi dalam menjaga ketahanan pangan daerah.

“Program ini sangat positif dalam rangka mendukung pemerintah dalam menekan laju inflasi daerah yang disebabkan oleh kenaikan beberapa harga pangan seperti cabe dan bawang. SMA Negeri 5 Kendari akan senantiasa mendukung seluruh program Dikbud Sultra,” ungkap Sofyan Masulili.

Kepala SMAN 5 Kendari, Sofyan Masulili memperlihatkan bibit yang akan ditanam siswa dalam program Ketahanan Pangan Dikbud Sultra, kemarin.

Sekedar informasi, 2.406 bibit yang ditanam terdiri dari 1.126 bibit cabe, 1.024 bibit tomat, dan 256 bibit bawang. Ribuan bibit ditanam siswa SMAN 5 Kendari bersamaan dengan penanaman bibit yang dilaksanakan seluruh SMA di Sultra. Adapun lokasi penanaman yang digelar Dikbud Sultra berpusat di Wawotobi Kabupaten Konawe. Penanaman bibit di kawasan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Ali Mazi didampingi Kepala Dikbud Sultra, Yusmin dan jajaran Forkopimda. (ags/adv)

  • Bagikan