Polres Baubau Siaplan Fasilitas Pengamanan Pemilu

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk (depan) usai memimpin apel dan mengecek sarana prasarana institusinya jelang Pemilu 2024, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Baubau mulai menatap gelaran pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Sebagai garda terdepan penjamin keamanan pesta demokrasi itu, Polres Baubau tak hanya membutuhkan personel yang sigap tetapi juga sarana dan prasarana pendukung. Untuk memastikan itu, digelar apel pengecekan sarana dan prasarana di lapangan Polres Baubau, Selasa (6/6).

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, memimpin apel besar itu diikuti para pejabat utama, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran serta personel lainnya.

AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan, rangkaian kegiatan Pemilu sudah berjalan. Sehingga persiapan pengamanan pun harus terus dimatangkan. "Pada apel gelar ini kita mengecek sarana dan prasarana, baik personel maupun kendaraan roda dua, roda empat dan enam untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang," katanya usai memimpin apel.

Sejauh ini kata dia, untuk seluruh perlengkapan sarana dan prasarana pengamanan Pemilu 2024 dalam keadaan baik. Kalaupun ada yang masih kurang, nanti agar segera dibenahi. Ia pun menegaskan Polres Baubau siap menghadapi tahun politik 2024. Selain Kota Baubau, Kabupaten Busel khususnya Kecamatan Batuatas dan Kadatua masuk wilayah hukum Polres Baubau.

"Kepada anggota, agar selalu meningkatkan kemampuan dan kebugaran dalam menghadapi tahun politik 2024," sambungnya.
Melalui kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kembali terkait netralitas aparat demi mewujudkan Pemilu damai nanti. "Terakhir, bahwa semua anggota Polres Baubau harus bersikap netral dalam menghadapi pemilu 2024," ulangnya, menegaskan. (c/mel/lyn)

  • Bagikan