Lepas Atlet Pornas Korpri, Ali Mazi : Harumkan Nama Korpri dan Daerah!

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi (4 dari kiri), Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Sultra, Zanuriah (3 dari kiri), Kepala Dinas Dikbud Sultra, Yusmin (2 dari kiri) dalam pelepasan kontingen Korpri Sultra yang akan berlaga di Pornas ke-16 Korpri tahun 2023 di Rujab Gubernur, Sabtu (3/6).

--Amanat Gubernur untuk Atlet Pornas Korpri Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi bersua dengan atlet jagoan Sultra yang akan turun berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-16 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Gubernur Ali Mazi menyampaikan amanatnya kepada puluhan atlet untuk meraih prestasi maksimal demi mengharumkan nama Korpri dan daerah Provinsi Sultra di kancah nasional.

Pornas Korpri ke-16 akan digelar di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada Juli mendatang. "Selamat kalian terpilih mewakili Korpri Sultra. Ini menjadi kebanggaan tersendiri. Namun di balik itu, tersimpan pula harapan rekan-rekan anggota Korpri Sultra lainnya dan Pemprov Sultra agar meraih hasil maksimal. Harumkan nama Korpri Sultra, dan nama daerah Sultra di level nasional," ujar Gubernur Ali Mazi kepada seluruh atlet di aula Rujab Gubernur, Sabtu (3/6).

Menurut Gubernur Ali Mazi, kompetisi olahraga bagi pegawai itu menjadi ajang pembuktian ASN anggota Korpri Sultra untuk menunjukkan prestasi terbaik. "Saya mengingatkan bahwa Pornas Korpri ini selain menjadi ajang meraih prestasi, juga sebagai sarana memperkuat soliditas dan solidaritas antar anggota Korpri, demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI," ungkapnya.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu menitipkan pesan kepada atlet Korpri agar konsentrasi pada perlombaan atau pertandingan demi meraih prestasi terbaik, sambil tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. "Sekuat apapun persiapan yang dilakukan, tidak akan menghasilkan capaian optimal tanpa adanya kesehatan yang prima," tegasnya.

Gubernur Ali Mazi menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama kontingen Korpri Sultra. Ia meminta para pelatih, official, dan petugas lainnya agar menjalankan peran, fungsi, dan tugas masing-masing dengan baik.

"Tetap jaga sikap santun, saling menghormati dan menghargai baik dengan kawan maupun lawan tanding, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan, karena kita adalah sesama anak bangsa. Raihlah prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat kebersamaan," pesan Gubernur Ali Mazi.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Sultra, Zanuriah, mengungkapkan Pornas ke-16 Korpri tahun 2023 akan berlangsung selama 11 hari. Mulai tanggal 13 sampai 23 Juli 2023. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra itu merinci 6 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti kontingen Korpri Sultra, yakni gateball, basket, tenis meja, senam Korpri, catur, dan futsal.

"Jumlah kontingen Pornas Korpri Sultra sebanyak 100 orang, terdiri dari 60 atlet, 6 pelatih, 23 official/panitia, dan 9 anggota dewan pengurus Korpri Sultra," ujar Zanuriah. (rah/b)

  • Bagikan