Siap Ekspose Jejak Kepemimpinan AMAN

  • Bagikan
Nurbiyah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Duet kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) bakal berakhir, 5 September 2023. Lima tahun memimpin Sultra, banyak karya yang dihasilkan. Tentu saja, belum bisa memuaskan semua kalangan. Namun, paling tidak, ada jejak karya yang bisa menjadi legacy nantinya. Biro Administrasi Pembangunan Sultra, mulai melakukan persiapan menyambut ekspose 5 tahun kepemimpinan Ali Mazi- Lukman Abunawas (AMAN).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sultra, Nurbiyah mengaku telah bersurat ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra. Hal ini agar seluruh OPD, bisa segera menyampaikan informasi data kegiatan strategis, dengan indikator kinerja utama maupun hasil pembangunan telah yang dilaksanakan masingmasing OPD. “Rencananya, ekspose 5 tahun kepemimpinan AMAN bakal dipercepat. Dijadwalkan, Juli atau Agustus. Sebab, September nanti, kepemimpinan mereka berakhir. Prinsipnya, kami sudah mulai bersiap,” ungkap Nurbiyah.

Dia menjelaskan, data yang diminta ke semua OPD, akan memuat tentang informasi perjalanan kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sultra. Mulai tahun pertama hingga sekarang. “Datanya, mulai 2018 sampai 2023. Selain tiga program strategis, kami juga akan tonjolkan Program Garbarata,” ujarnya.

Dia menambahkan, penonjolan Program Garbarata sangat penting. Sebab, selama ini masyarakat hanya melihat itu dalam bentuk akronim saja. “Kami ingin perlihatkan kepada masyarakat Sultra, bahwa sebenarnya gubernur dan wakil gubernur, telah memberi anggaran, baik fisik maupun non fisik ke kepulauan dan ke daratan,” jelasnya.

Lanjut dia, pelaksanaan ekspose lima tahun AMAN akan digelar secara outdoor atau luar ruangan. “Lokasi acara busa di Pelataran RS Jantung atau Eks MTQ. Untuk sementara, lokasi pelaksanaan masih pada dua opsi itu. Sambil menunggu arahan pimpinan,” tandasnya. (b/rah)

  • Bagikan