Pembangunan Daerah Harus Berkesinambungan

  • Bagikan
Imanudin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus mendukung aktivitas pembangunan di Bumi Pulau Kelapa, agar berjalan semestinya. Hal tersebut agar menjadikan Konkep setara dengan daerah-daerah yang ada di Sulawesi Tenggara, maupun di Indonesia. Wakil Ketua DPRD Konkep, Imanudin, mengatakan, setiap kepala daerah mempunyai mimpi untuk bagaimana memajukan daerah yang dipimpinnya. Itu juga yang dilakukan Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhammad Luthfi untuk menjadikan daerah diperhitungkan di luar. Makanya dibangun berbagai infrastruktur dasar, mulai dari jalan lingkar maupun peningkatan sumber daya manusia.

"Setiap kepala daerah kan pasti punya angan-angan dan mimpi untuk memajukan daerahnya. Ketika yang dicita-citakan itu terwujud, asas manfaat untuk masyarakat itu ada," ujar Imanudin, Rabu (24/5).

Ia melanjutkan, mewujudkan pembangunan yang merata diseluruh kabupaten, dibutuhkan kesinambungan. Perencanaan diarahkan bagaimana Konkep pada lima, 10 ataupun 20 tahun ke depan. "Kesinambungan pembangunan di Konkep ini harus terus digeliatkan dan diteruskan. Banyak hal yang kita inginkan, tetapi belum terlaksana. Ini karena kondisi keuangan kita yang belum memadai. APBD dikisaran Rp 500 miliar," ungkapnya.

Imanudin menambahkan, selain kesinambungan, dalam membangun daerah ini dibutuhkan akselerasi dari semua stakeholder terkait. Mulai dari Pemkab, DPRD hingga masyarakat, termasuk media sebagai pengontrol pemerintah dalam bergerak. "Kita tidak bisa mewujudkan daerah ini maju, kalau tak bersatu. Jika ada gesekan dan perbedaan cara pandang mari kita bicarakan, sehingga menghasilkan solusi, bukan perpecahan. Kuncinya kita harus bersatu," pungkasnya. (c/jib)

  • Bagikan