Didampingi Pj Bupati Buton, Gubernur Ali Mazi Salat Idul Fitri di Kampung Halaman

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Gubernur Sultra, Ali Mazi melaksanakan salat Idul Fitri di kampung halaman, Pasarwajo, Sabtu, 22 April 2023. Tepatnya di Lapangan Masjid Raya Pasarwajo. Dia didampingi Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran dan sejumlah pejabat.

Gubernur Sultra, Ali Mazi memberikan beberapa pesan penting kepada masyarakat di momen Idul Fitri ini. Setelah satu bulan lamanya, berjuang secara lahir dan batin melawan dan mengendalikan hawa nafsu. Kumandang takbir, tahlil dan tahmid menggema di seluruh penjuru dunia sebagai wujud kesyukuran dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (empat dari kiri) didampingi Pj Bupati Buton, Basiran (lima dari kiri) dan sejumlah pejabat saat mengikuti rangkaian Salat Idul Fitri di Lapangan Pasarwajo, Sabtu, 22 April 2023. FOTO: JGS/Frans Patadungan Pemprov Sultra.

"Hari ini adalah Hari Kesucian, Hari Kemuliaan dan Hari Kemenangan bagi umat Islam," jelas Ali Mazi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 April 2023.

Ibadah Puasa yang telah ditunaikan selama bulan Ramadan, lanjut dia, diharapkan dapat membawa perubahan positif terhadap peningkatan keimanan dan kualitas jati diri yang ber-akhlak mulia, jujur, dermawan, sabar dan ikhlas. Sekaligus menjadi momentum transformasi diri, agar lebih baik lagi.

"Proses perbaikan diri, tak hanya sekadar komitmen di lisan saja. Tapi, harus benar-benar terealisasi dalam kehidupan," terangnya.

Hal itu dapat diimplementasikan dengan menjadi pribadi yang selalu amanah, jujur, ikhlas dan sabar. Buah dari transformasi diri itu, menjadikan kita insan yang lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. (*/KP)

  • Bagikan