Momen Lebaran, Sejumlah Komoditas di Konawe Kepulauan Turun Harga

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Momentum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, sejumlah komoditas di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) malah turun harga. Padahal, biasanya dalam momentum seperti ini dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk mengkatrol harga barang. Namun tidak terjadi di Konkep.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UMK Konkep, Sudirman membenarkan sejumlah komoditas mengalami penurunan harga. Seperti beras dan jenis cabe-cabean. Baik itu cabe besar, cabe keriting maupun cabe rawit.

Sudirman

"Selain harga turun, stok komoditas atau bahan pokok juga masih aman. Kami intens melakukan pemantauan di tujuh kecamatan Konkep. Hasilnya, semua terkendali. Secara umum harga stabil dan stok aman," ungkapnya.

Adapun beberapa komoditas, yang mengalami penurunan harga di Konkep pekan ini adalah beras medium: semula Rp 14.000 kini menjadi Rp 13.000 per Kg.
Kemudian, jenis cabe-cabean: Cabe besar semula Rp 70.000 kini Rp 50.000 per Kg. Cabe Keriting semula Rp 75.000 kini Rp 40.000 per kg.

Untuk Cabe Rawit yang semula Rp 70.000 per Kg, saat ini Rp 60.000 per kg. Sedangkan telur mengalami kenaikan dari Rp 32.500 menjadi Rp 40.000 per kg. "Kami berharap, sampai selesai lebaran, harga ini tidak berubah. Pastinya, kami tetap menjaga supaya harga tetap stabil," imbuhnya. (jib/KP)

  • Bagikan