BPK Gelar Pemeriksaan Terinci Bersama Pimpinan OPD

  • Bagikan
Koordinator Tim BPK Perwakilan Sultra, Sigit Hartanto (kiri, depan) ketika menyerahkan dokumen laporan hasil pemeriksaan sementara kepada Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah (tengah, depan) didampingi Wakilnya, Ahali, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tahapan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun anggaran 2022 yang dilakukan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus dilanjutkan. Kamis (13/4), digelar exit meeting pemeriksaan terinci bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Bupati, H. Muhammad Ridwan Zakariah bersama Wakilnya, Ahali dan Koordinator Tim BPK, Sigit Hartanto. "Pemeriksaan yang dilakukan BPK ini merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan barang milik negara yang dilakukan Pemerintah Daerah. Kami berterima kasih atas kegiatan pemeriksaan yang dilakukan. Hasil pemeriksaan ini menjadi faktor pendorong untuk melakukan perbaikan, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas," ungkap Ridwan Zakariah, kemarin.

Dalam kesempatan itu pula, Koordinator Tim BPK Perwakilan Provinsi Sultra, Sigit Hartanto, menjelaskan, exit meeting dilaksanakan untuk mengkoordinasikan hal yang masih belum tuntas atau tertunda sementara, sambil menunggu klarifikasi dari OPD terkait, sebelum diterbitkannya laporan hasil pemeriksaan (LHP). "Kami berharap dalam melaksanakan program kegiatan mulai dari penatausahaan pengelolaan, pengamanan aset, termasuk pencatatannya, harus tertib dan disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga permasalahan klasik dan berulang tidak terjadi lagi," tandas Sigit Hartanto. (had)

  • Bagikan