Pemkot Kendari, Kadin dan Bulog Salurkan Bantuan CPP Kepada Warga Prasejahtera

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota Kendari bersama Kadin Sultra dan Bulog Sultra menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan ini adalah wujud dari semua elemen masyarakat Kota Kendari terutama Pemerintah Kota Kendari dalam rangka pemulihan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan Kadin Sultra, Bulog Sultra dan Baznas Kota Kendari yang bersama-sama bersinergi dalam rangka pemulihan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Kota Kendari.

Hal ini relevan dengan topik dan tema Rakornas yang kemarin dilaksanakan di Kota Kendari yang dihadiri Mendagri terkait dengan ketahanan sosial masyarakat.

“Kegiatan ini terintegrasi, penyerahan bantuan sosial Cadangan Pangan Nasional kemudian pasar murah dan Baznas Kota Kendari memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berasal dari zakat infaq dan sedekah pegawai ASN dan juga warga masyarakat kendari yang disalurkan melalui Basnaz,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan dengan kegiatan seperti ini bisa dipastikan bahwa 9 kebutuhan pokok ketersediaan pangan di Kota Kendari sudah disediakan Bulog.

“Ketersediaanya ini bukan hanya untuk pasar murah saja tetapi juga untuk pasar-pasar umum, kadin pun juga siap membantu memberikan subsidi kepada masyarakat melalui kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, bersama Ketua Kadin Sultra Anton Timbang menyalurkan bantuan CPP kepada warga prasejahtera, Rabu (12/04/2023). (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu pemerintah untuk menekan inflasi.

“Untuk sekarang pelaksanaan pasar murah masih dilakukan di 4 tempat dan mungkin kalau masih ada waktu kita akan buka di beberapa tempat untuk menekan inflasi,” ujarnya.

Kegiatan penyerahan ini dihadiri oleh sekda Kota Kendari, Perwakilan PT. serta camat dan lurah se Kecamatan Baruga. (KP)

  • Bagikan