Gubernur Salurkan Bantuan Rumah Ibadah di Koltim

  • Bagikan
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi (kiri) didampingi Plt Bupati Koltim, Abdul Azis (tengah) saat menyerahkan bantuan dana hibah bagi rumah-rumah ibadah di daerah itu, sekaligus menyerahkan paket Sembako dari Pemkab untuk mencegah inflasi.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Sulawasi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, menyalurkan bantuan bagi rumah ibadah dalam safari Ramadan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Selain itu Sultra-1 tersebut juga membagikan paket bantuan bagi kaum duafa dari Pemkab Koltim. Dalam kesempatan itu, Ali Mazi menyampaikan, bantuan dana hibah untuk rumah ibadah tersebut dialokasikan melalui APBD Sultra tahun 2023 ini. Besarannya bervariasi, mulai dari Rp 50 juta, Rp 47 juta hingga Rp 20 juta. Total bantuan untuk Koltim mencapai Rp 477 juta.

"Alhamdulillah bantuan ini sudah saya serahkan kepada pengurus masjid di Koltim pada saat safari Ramadan. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dan digunakan sesuai harapan masyarakat. Semoga setelah pembangunan, bisa dipakai beribadah dengan nyaman," kata Ali Mazi, kemarin. Ketua DPW NasDem Sultra itu juga mengapresiasi Pemkab Koltim yang telah mrnyalurkan 5.000 paket Sembako untuk pengendalian inflasi. Apalagi dilakukan pada bulan Ramadan.

"Fokus Pemprov Sultra menangani kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting. Salah satunya pengendalian inflasi seperti yang dilakukan Pemkab Koltim memberikan paket Sembako serta bahan makanan lainnya. Saya imbau masyarakat Muslim tetap menjalan ibadah Ramadan penuh hikmat dan tingkatkan iman serta takwa kita, " ungkap H. Ali Mazi. Di tempat yang sama, Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, berterima kasih atas kunjungan Gubernur Sultra di Wonua Sorume. Apalagi dalam kunjungannya memberikan bantuan hibah untuk rumah ibadah.

Menurutnya, hibah Pemprov di Koltim cukup banyak terutama bantuan anggaran pembangunan jalan dan lainnya. Termasuk perayaan hari ulang tahun (HUT) Sultra tahun ini, Koltim dipercayakan sebagai tuan rumah. "Alhamdulillah bantuan sosial sudah kita salurkan kepada yang berhak mendapatkan. Bantuan 5.000 paket dibagikan kepada warga yang tersebar pada 12 kecamatan dan 133 desa atau kelurahan. Mudah-mudahan bantuan Sembako dan bahan makanan lainnya bisa bermanfaat," tutup Abdul Azis. (b/kus)

  • Bagikan