Pertamina Bentuk Satgas Ramadan dan Idul Fitri

  • Bagikan
Kendaraan roda dua dan empat saat sedang mengantri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Anduonohu, Jalan Malaka, Kendari, Rabu (5/4). Pertamina menjamin, selama Ramadan dan libur lebaran, pasokan BBM aman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Pertamina memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah. Itu diwujudkan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri. Satgas dibentuk untuk memantau jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG yang didistribusikan ke masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, pihaknya berupaya ekstra mempersiapkan dan mengantisipasi, kenaikan tingkat mobilisasi masyarakat yang tinggi saat libur panjang. Terutama di titik-titik tujuan mudik serta wisata. Momen libur panjang ini, menjadi perhatian utama bagi Pertamina, untuk menjaga kehandalan stok BBM dan LPG bagi masyarakat. Ini penting, agar masyarakat dapat tenang dalam menjalani libur panjang lebaran, dengan kepastian ketersediaan BBM dan LPG. “Kami menyiagakan lembaga penyalur BBM dan LPG seperti SPBU, Agen dan Pangkalan Siaga. Mereka akan beroperasi 24 jam untuk titik tertentu. Terutama di titik potensial yang akan tinggi, tingkat mobilitasnya. Seperti jalur wisata, jalur lintas utama dan jalur rawan bencana,” kata Fahrougi dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan layanan tambahan untuk menambah kehandalan stok, dengan menyiagakan 13 unit mobil tangki, sebagai kantong atau backup suplai BBM. Kemudian, penambahan 40 unit mobil tangki serta layanan Rumah Pertamina Siaga. Pertamina juga bekerja sama dengan aparat kepolisian, Dishub, BPH Migas serta Pemda, guna kelancaran distribusi BBM dan LPG. (b/ags)

  • Bagikan