Pj Wali Kota Kendari Safari Ramadan di Masjid Raya Al – Mansyur

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu beserta jajaran Forkopimda Kendari foto bersama jamaah masjid usai Safari Ramadan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Safari Ramadan Pemkot Kendari berlanjut. Kali ini dilaksanakan di Masjid Raya Al - Mansyur di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, kemarin. Dalam ceramah singkatnya, Pj Wali Kota Kendari mengimbau jemaah, untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Menurutnya, menjaga lingkungan hidup, merupakan bagian dari ibadah yang bermanfaat bagi manusia. “Menjaga lingkungan merupakan ibadah sunnah. Sedangkan puasa diwajibkan dalam surah Al – Baqarah Ayat 183. Lingkungan yang bersih, sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan hidup di masa mendatang. Maka dari itu, kita harus menjaga lingkungan dengan baik, agar bumi dapat menghasilkan keuntungan bagi masyarakat,” kata Asmawa Tosepu.

Disisi lain, Asmawa juga berpesan agar momentum Ramadan ini, dimanfaatkan seluruh insan untuk senantiasa menjaga kondusivitas wilayah, menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan antara umat beragama. Caranya, dengan membangun sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat. “Saya berharap, tidak hanya pada bulan suci Ramadan saja, kita semua menjaga kondusivitas wilayah, tapi untuk selanjutnya. Khusunya pada saat menjelang pesta demokrasi nanti. Sehingga, diharapkan bisa terhindar dari politik uang dan informasi hoaks,” harapnya.

Selain menyampaikan ceramah singkat, Pj Wali Kota Kendari bersama stakeholder menyerahkan sebanyak 20 Alquran kepada pengurus Masjid Raya Al-Masyur, serta bantuan mukenah, buku iqra, uang tunai pada pengurus masjid dan marbot (petugas kebersihan masjid). Bantuan bersumber dari Bagian Kesra dan Baznas Kota Kendari. (ags/adv)

  • Bagikan