Parinringi Imbau ASN Harus Tetap Beri Layanan Prima

  • Bagikan
Parinringi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ramadan adalah bulan penuh berkah. Setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Atas dasar itulah, Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi, mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) memanfaatkan bulan suci dengan tetap memberikan layanan prima. Sebab tugas yang dilaksanakan dengan baik dan penuh kesungguhan akan bernilai ibadah. "Pelayanan masyarakat menjadi tugas utama abdi negara. Jadi, tidak ada alasan bermalas-malasan. Saya berharap semua ASN punya komitmen yang sama. Mari kita berikan layanan prima," ajak Parinringi ketika menyampaikan tausyiah pada kegiatan safari Ramadan di Masjid Al Hajarul Abyad Kecamatan Batu Putih, Sabtu (25/3).

Sebagai bulan penuh keberkahan lanjut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, Ramadan hendaknya menjadi momentum perbaikan diri. Untuk itulah, kedisplinan harus terus dijaga. Selain menjalankan tugas, ASN harus bisa memanfaatkan bulan Ramadan untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Sebab Ramadan tak sekadar menahan lapar dan dahaga, namun selayaknya menjadi momentum meningkatkan kualitas diri.

"Perbuatan yang menyimpang di luar bulan Ramadan harus ditinggalkan. Di bulan suci ini, kita diberi kesempatan untuk menghapus dosa-dosa. Sebab Allah SWT membuka lebar pintu ampunan. Makanya, sangatlah merugi melewatkan bulan penuh ampunan ini dengan sia-sia. Pada kesempatan ini, saya mengajak masyarakat mengevaluasi diri untuk meningkatkan ketakwaan," kata mantan Wakil Bupati Konawe tersebut.

Selama Ramadan 1444 Hijriah, Pj Bupati Kolut berkeliling masjid di Bumi Patowonua. Di hari pertama, Parinringi menyempatkan diri melaksanakan salat isya dan tarawih di Masjid Raya Nurul Hidayah Kecamatan Lambai sekaligus memberikan tausyiah. Selanjutnya, Parinringi bergeser ke arah Utara tepatnya di Masjid Baiturrahman Kelurahan Mala-mala Kecamatan Kodeoha. Pada hari ketiga, Pj Bupati bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Batu Putih. Dalam setiap safari Ramadan, sejumlah anggota DPRD Kolut, pejabat vertikal seperti Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kolut berkesempatan hadir.

Pada safari Ramadan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut telah membagi dalam tiga wilayah. Zona pertama meliputi Kecamatan Wawo, Ranteangin, Lambai, Lasusua dan Katoi. Lalu zona dua yakni Kodeoha, Tiwi, Ngapa, Watunohu dan Pakue. Sementara zona tiga adalah Kecamatan Pakue Tengah, Pakue Utara, Batu Putih, Porehu dan Tolala. Pemkab juga telah membagi tugas pejabatnya membawakan tausyiah pada masjid-masjid yang ada di Kolut. (mal)

  • Bagikan