Dikbud Baubau Berbagi ke Korban Kebakaran

  • Bagikan
Kadis Dikbud, La Ode Aswad (kelima dari kiri) bersama Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Moninse (keenam dari kiri) dan Sekdin Dikbud, Bariun saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Belum lama ini peristiwa naas terjadi di kawasan pemukiman Palatiga, Kota Baubau. Kebakaran hebat tersebut menghanguskan sedikitnya tujuh unit rumah warga yang kini membutuhkan uluran tangan. Melihat kondisi tersebut, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan PGRI Kota Baubau melakukan penggalangan dana internal untuk membantu para korban. Senin (13/3), dana puluhan juta rupiah dan sejumlah Sembako yang terkumpul, disalurkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti, menyerahkan bantuan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Ode Aswad, Ketua PGRI, Bariun, bersama para Kepala Bidang, Kepala Sekolah dan Pengawas. "Sumbangan yang diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 5 juta tiap KK, ditambah dengan Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur ayam. Total sumbangan sebanyak Rp 42 juta," rinci Aswad, kemarin. Ia mengaku, sumbangan itu diterima langsung oleh tujuh kepala keluarga di lokasi kebakaran.

"Harapan kami semua, semoga sumbangan ini bisa memberikan keringanan kepada korban serta berdoa semoga ada hikmah bagi korban dan keluarga," sambungnya. Mantan Kepala Bappeda Baubau itu menambahkan, selain sumbangan untuk korban kebakaran, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada salah seorang staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau sebesar Rp 7,6 juta dan Sembako.

"Ini semua dari keikhlasan teman-teman guru. Rp 50 juta lebih itu lumayan bisa membantu yang menerima," pungkasnya. (c/mel)

  • Bagikan