Lahirkan Generasi Qurani, STQH Resmi Dimulai

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Abdul Azis (kanan) saat melantik para dewan hakim dan panitera yang akan menilai para peserta STQH III yang dihelat di Kecamatan Ladongi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seleksi Tilawatil Quran Hadist (STQH) ke III tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), resmi dimulai. Ajang kompetisi religi tersebut dibuka langsung Plt Bupati Koltim, Abdul Azis. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, STQH bertujuan untuk membentuk karakter generasi Koltim melalui pondasi iman dan takwa serta mencintai Alquran serta hadist. Dengan begitu akan terbangun sumber daya manusia yang lebih baik.

"Semoga dalam melakukan penilaian lomba, dewan hakim dan panitera bisa jujur dan sportif memberikan nilai. Dewan hakim dapat memberikan penilaian pada peserta agar bisa mewakili Koltim ke ajang STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara bahkan nasional," kata Abdul Azis, Kamis (2/3).

Ia menjelaskan, tahun ini STQH mengusung tema " Membentuk generasi Qurani melalui gerakan membangun dan melayani masyarakat mewujudkan Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan". Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Koltim, Muh. Kadir Azis Al Yafie, menyampaikan, STQH diharapkan dapat melahirkan kader hafidz dan generasi Qurani. "Lombanya ada tilawah, hifdzil, tafsir dan hafalan hadist, diikuti 193 peserta terbagi 96 putri dan 97 putra," timpalnya. (c/kus)

  • Bagikan