Ali Mazi : Kejati Berkontribusi Membangun Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi (dua dari kiri) memberikan cendera mata kepada mantan Kepala Kejati (Kajati) Sultra, Raimel Jesaja (dua dari kanan) dalam acara pisah sambut di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (2/3), kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kemajuan pembangunan daerah Provinsi Sultra tak lepas dari peran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra. Terutama dalam pelayanan dan pendampingan hukum, plus sinergi Kejati dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pengelolaan keuangan daerah.

Peran dan kontribusi Kejati itu diapresiasi Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam acara pisah sambut Kepala Kejati (Kajati) Sultra, Dr.Patris Yusrian Jaya dan mantan Kajati Sultra, Raimel Jesaja, MH di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (2/3), kemarin.

"Banyak hal telah dicapai sebagai buah kerja sama Kejati Sultra dengan pemerintah daerah (pemda) dan institusi pemerintahan lainnya. Semua itu tidak lepas dari kerja keras dan kontribusi Kejati untuk berkolaborasi dengan semua elemen pemda dan berbagai pihak demi kepentingan masyarakat Sultra," ujar Gubernur Ali Mazi.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu berharap sinergi Kejati dan Pemprov Sultra yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan. "Terutama dalam menyukseskan kebijakan program pembangunan daerah sehingga bersama-sama mewujudkan Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat secara berkelanjutan sekaligus menjadikan Sultra maju," ungkap Gubernur Ali Mazi.

Di kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi, mengapresiasi dan terimakasih atas kontribusi Raimel Jesaja saat menjabat Kajati Sultra. "Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Sultra saya menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Raimel Jesaja atas segala upaya, kerja keras dan dukungan selama ini dalam menunaikan tugas sebagai Kepala Kejati Sultra," tukasnya.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan selamat atas pelantikan Dr.Patris Yusrian Jaya sebagai Kajati Sultra yang baru. "Selamat bertugas memimpin korps adhyaksa, semoga sukses membawa peningkatan integritas Kejaksaan RI selama bertugas di Sultra dalam melaksanakan tugas pelayanan hukum, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kajati Sultra Dr. Patris mengungkapkan tak pernah membayangkan akan menjadi Kajati Sultra. "Namun yang namanya garis tangan, pada saatnya akan menemui jalannya. Dengan ditempatkan di Sultra, riwayat pekerjaan akan menjadi bervariasi," ujarnya.

Kajati Sultra, Dr. Patris berharap dukungan seluruh pihak dalam menunaikan tugasnya di Sultra. Dalam menjalankan tugas penegakan hukum, Kajati Dr. Patris berjanji bakal mendukung visi dan misi gubernur untuk memajukan Sultra. "Tentunya sesuai dengan tupoksi Kejaksaan ikut mengawal penegakan hukum di Sultra," tutupnya. (kam/c)

  • Bagikan