PT.Ceria Nugraha Indotama Kampanye Stop Narkoba

  • Bagikan
Seluruh manajer, karyawan PT.CNI dan karyawan kontraktor mining PT.CNI mengikuti apel kampanye stop narkoba. Turut hadir unsur pengamanan (PAM) dari TNI, PAM Obvid Polda Sultra, tim sekuriti PT.FAS, karyawan dan mitra kerja PT.CNI.


--Ikhtiar Mendukung Pemberantasan Narkoba

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tidak ingin terulang adanya karyawan kontrak mining tertangkap aparat kepolisian akibat mengonsumsi narkoba, PT.Ceria Nugraha Indotama (CIN) menggelar apel kampanye stop narkoba. Apel kampanye yang digelar di area pembangunan smelter, kemarin, merupakan ikhtiar PT.CNI mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkoba

Direktur Operasional PT.CNI, Yusram Rantesalu menegaskan, kampanye stop narkoba dalam melaksanakan pekerjaan, wajib dilaksanakan sesuai tupoksi masing-masing. Karena itu, semua karyawan PT.CNI maupun karyawan kontraktor PT.CNI hendaknya bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga terhindar dari potensi penyalahgunaan narkoba.

"Saya berharap sesama karyawan dan mitra kerja, hendaknya saling mengingatkan dan melihat. Apabila ada sesuatu yang kurang baik, segera dilaporkan," tegas Yusram Rantesalu saat memimpin apel kampanye stop narkoba.

Direktur Operasional, Yusram menegaskan, PT.CNI bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka akan terus melaksanakan kegiatan screening test narkoba kepada karyawan. "Area-area yang akan di jadikan sampling tes narkoba bersama BNN Kolaka adalah pos sekuriti, samaenre, pos sekuriti Wolo dan Bababari atau tempat-tempat tertentu yang jadwalnya tidak akan di umumkan secara terbuka kepada karyawan," tuturnya.

Adapun target random sampling menurut Yusram, dilakukan pada karyawan shift siang maupun shift malam yang melewati pos sekuriti. Yusram menegaskan, PT.CNI akan terus mendukung pemberantasan narkoba, bukan saja hanya dalam Wilayah IUP Ceria, namun akan melaksanakan perjanjian kerja sama kepada BNN Kolaka untuk pemberantasan narkoba pada wilayah ring 1 dan ring 2 yang dapat berpontensi pengunaaan narkoba diluar Wilayah kerja PT Ceria Nugraha Indotama.

Sementara itu, Kasdim 1412 Kolaka Mayor (Inf) Markamran mengungkapkan, sebagai unsur pengamanan (PAM) yang ditugaskan di area Obyek Vital Nasional (Obvitnas) dan Proyek Strategis Nasional (PSN), pihaknya tetap melaksanakan tugas sesuai petunjuk pimpinan manajemen PT. CNI. "Stop konsumsi narkoba, terkhusus di wilayah IUP PT.CNI," tegasnya.

Kasdim juga menegaskan pihaknya akan bertindak tegas kepada siapapun yang mencoba melakukan kegiatan ilegal di wilayah IUP PT.CNI, sehingga tidak ada lagi karyawan maupun mitra yang melakukan pelanggaran, baik itu pencurian solar, pemalakan dan pelanggaran hukum lainnya.

Terpisah, Kepala BNN Kolaka, Syamsuarto mengapresiasi antusias pimpinan PT.CNI dalam menciptakan lingkungan kerja sehat, bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.
"Ini perlu diapresiasi dan dijadikan contoh oleh perusahaan lainnya yang ada dalam wilayah kerja BNN Kolaka," ujarnya.

Menurut Syamsuarto, kampanye stop narkoba yang dilakukan PT.CNI, sesuai instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, sehingga peran aktif perusahaan swasta dalam upaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerjanya sangat diharapkan.

"Ini juga sesuai slogan perusahaan tentang kesehatan dan keselamatan kerja telah dilaksanakan oleh PT.CNI secara maksimal, dan diharapkan dalam waktu dekat BNN Kolaka dan PT.CNI membuat perjanjian kerja sama," kata Syamsuarto. (fad/b)

  • Bagikan