Rujuwati Harun Pimpin IPEMI Sultra

  • Bagikan
Foto bersama Ketua PW IPEMI Sultra, Rujuwati Harun (tujuh dari kiri) dan anggota PW IPEMI Sultra, usai pelantikan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah indonesia (IPEMI) pusat, Ingrid Kansil melantik Rujuwati Harun sebagai ketua Pengurus Wilayah (PW) IPEMI Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti tahun 2022 s.d. 2027 yang dilakukan secara virtual, di Aula Dachtraco Kendari, Senin (27/2).

Ketua Umum IPEMI Pusat, Ingrid Kansil mengatakan, bahwa dilantiknya IPEMI Sultra diharapkan dapat melahirkan entrepreneur yang kompeten, sehingga bisa memberikan inspirasi kepada muslimah-muslimah lain dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terlebih, sebelumnya dunia sempat dilanda pandemi Covid-19 yang juga melumpuhkan perekonomian, khususnya dalam bidang UMKM masyarakat.

"Untuk itu, IPEMI harus bersama-sama untuk bangkit, terus menggali potensi diri berinovasi dan juga melakukan kepentingan bagi umat serta bangsa. Dimana hal tersebut menjadi tujuan utama dari IPEMI," ujarnya.

Selaku Ketua Umum, ia juga turut memberikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Selanjutnya Ia berpesan agar para pengurus IPEMI Sultra periode 2022 hingga 2027 bisa memberikan kontribusi bagi UMKM di Sultra khususnya.

"Insya Allah dengan kepengurusan yang baru ini, teman-teman semua bisa disegarkan kembali dalam aktivitas berorganisasi nya. Agar terus bisa berfikir dan bekerja lebih semangat lagi dalam menciptakan karya-karya nyata," ungkapnya saat sambutan via zoom.

Terpisah dengan, Ketua PW IPEMI Sultra, Rujuwati Harun mengungkapkan, bahwa dengan kepengurusan yang baru ini, pihaknya akan terus berkomitmen untuk melanjutkan program-program nasional dari pengurus pusat. Dimana, saat ini IPEMI Sultra memiliki program yang dicanangkan dari pengurus pusat, diantaranya adalah pembinaan UMKM dan kerjasama yang dilakukan bersama stakeholder Sultra.

"Dengan kepengurusan baru ini diharapkan dapat terus berkontribusi serta terus membangun sinergisitas, dan pengembangan IPEMI di Sultra khususnya," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa keanggotaan PW IPEMI Sultra berjumlah kurang lebih 50 orang. Kemudian untuk binaan IPEMI Sultra sudah mencapai ratusan UMKM yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sultra. Kemudian, IPEMI Sultra juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas salah satunya Kendari Preneur, yang rutin melakukan upaya pembinaan terhadap pelaku UMKM.

Upaya pembinaan yang kami lakukan itu seperti melengkapi izin produk dan yang sementara berjalan yakni pengurusan izin halal gratis. Jadi UMKM kami berikan fasilitas untuk pengurusan izin halal, dan yang kami utamakan itu UMKM yang sudah mengikuti pelatihan-pelatihan," tutupnya.(win).

  • Bagikan