Konsultasi Publik RKPD 2024

  • Bagikan
Asnawi Jamaluddin
Asnawi Jamaluddin

KENDARIPOS.CMomentum strategis untuk meletakkan pondasi perencanaan pembangunan daerah satu tahun ke depan, dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Kegiatan konsultasi publik awal rancangan kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tersebut diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab.

Sekretaris Kabupaten (Sekab), Asnawi Jamaluddin yang mewakili Pj Bupati Buton, Basiran, mengungkapkan, 2024 mendatang adalah tahun pelaksanan rancangan pembangunan daerah periode 2023-2026. "Tentu tidak semudah yang dibayangkan, karena bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan cita-cita pembangunan, tidak mudah. Perlu memertimbangkan berbagai potensi, kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang dihadapi dan ini menguras tenaga serta pikiran," kata Asnawi Jamaluddin, kemarin.

Makanya, seluruh strategi yang akan dilakukan harus mendapat dukungan selua pihak dengan penuh tanggung jawab. Masalah pembangunan harus dilihat dari berbagai sudut pandang, mulai persoalan kemiskinan ekstrem, stunting, pengangguran, pertumbuhan ekonomi hingga pembangunan sumber daya manusia unggul. "Kitapun harus tetap mengacu pada prioritas nasional dan provinsi sebagai agenda bersama. Agar apa yang menjadi target nasional dan daerah dapat terwujud. Kami berharap semua dikawal bersama untuk Buton yang lebih baik," tandas Asnawi Jamaluddin mengutip sambutan Pj. Bupati. (lyn)

  • Bagikan