Dispar Sultra Target PAD Rp1 Miliar

  • Bagikan
Belli Harli Tombili

KEDNARIPOS.CO.ID -- Dinas Periwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar dan Ekraf) Provinsi Sulawesi Tenggara menargetkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini bisa mencapai Rp1 miliar. Target tersebut masih sama dengan tahun lalu.

Kepala Dispar dan Ekraf Sultra, Belli Tombili mengatakan, PAD yang langsung dikelola Dispar Provinsi ada dua: Pulau Bokori dan penyewaan Aula Sapta Pesona Dispar Sultra. “Tahun lalu, dari target Rp1 miliar yang diberikan, kami berhasil melampaui target itu. Jadi, untuk tahun ini, kami berusaha tingkatkan. Harapan kita tentu, bisa lebih besar dari tahun sebelumnya,” ungkap Belli, Selasa (31/1).

Mantan Kepala Biro Pembangunan Sultra ini menambahkan, untuk meningkatkan PAD, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan di Kawasan Pulau Bokori. “Tahun 2023, ada empat villa yang direhab. Kemudian, kami tambah lagi satu genset, agar orang yang menginap di Bokori bisa lebih nyaman,” jelasnya.

Lanjut dia, Dispar telah beberapa kali melakukan kegiatan di Pulai Bokori. Salah satunya belum lama ini, family gathering. “Tentu dengan beragam kegiatan yang dilakukan, akan menambah PAD di Bokori. Kami juga berharap, OPD lain, termaksud BUMD dan BUMN yang ada di Sultra, bila ingin melakukan family gathering, bisa ke Pulau Bokori saja. Soal fasilitas, kini Bokori sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan