Asmawa Berbagi Bantuan Zakat ASN kepada Korban Bencana Alam

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (dua dari kiri) didampingi Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala (kiri) berbagi bantuan zakat ASN Kendari kepada korban musibah puting beliung di Gedung Balai Kota Kendari, Jumat (27/1), kemarin.

--Pj.Wali Kota Asmawa Tosepu Melipur Duka Korban Puting Beliung--

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Musibah puting beliung yang melanda Kota Kendari beberapa waktu lalu menyisahkan duka mendalam bagi korbannya. Total sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK) terdampak musibah alam tersebut. Merespons kejadian tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu tergerak membantu.

Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari, Pj.Wali Kota, Asmawa berbagi bantuan untuk para korban di Gedung Balai Kota Kendari, Jumat (27/1), petang kemarin. Bantuan tersebut bersumber dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kendari. Selain korban musibah bencana alam, Pj.Wali Kota Asmawa juga menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran dan para Asnaf Mualaf.

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp97 juta. Bantuan sekira Rp72 juta untuk korban musibah bencana alam angin puting beliung. Selebihnya untuk korban kebakaran dan para Asnaf Mualaf.

“Bantuan ini diberikan untuk kelompok sasaran terdiri dari 39 KK korban angin puting beliung, satu KK korban kebakaran dan sisanya sebanyak 47 orang Asnaf Mualaf sebanyak 87 KK,” ujar Pj.Wali Kota Asmawa, Jumat kemarin.

Pj.Wali Kota, Asmawa mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Pemkot Kendari dan seluruh ASN kepada para korban bencana alam di Kota Kendari.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri itu tak menampik jika bantuan yang yang diberikan tidak begitu besar. Akan tetapi, ia berharap melalui uluran tangan ASN Pemkot Kendari dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya pasca bencana.

“Barangkali dengan zakat dan infaq ini dapat mengganti kerugian akibat bencana kemarin dan hendaknya bantuan ini dapat dimanfaatkan secara bijak, paling tidak dapat meringankan,” kata Pj.Wali Kota Asmawa.

Pada kesempatan yang sama, salah satu korban puting beliung di Nambo, Budi menyampaikan terima kasih kepada Pj.Wali Kota Asmawa yang telah memberikan bantuan. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami sangat bersyukur dapat bantuan dari Bapak Pj.Wali Kota Asmawa. Mudah-mudahan bantuannya tetap berlanjut karena saat ini kami masih berusaha memperbaiki tempat tinggal. Kami sudah melapor di kelurahan dan akan dibantu lagi," pungkas Budi. (ags/b)

  • Bagikan