Akses Masuk Pelabuhan Lasalimu Rusak Parah

  • Bagikan
Pj Bupati Buton, Basiran (tengah) ketika memantau langsung kondisi kawasan Pelabuhan Lasalimu di Desa Balimu. Ia berjanji akan melakukan perbaikan akses jalan secara bertahap

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelabuhan Lasalimu yang terletak di Desa Balimu, Kecamatan Lasalimu Selatan merupakan salah satu sarana pengumpal di Buton. Sebagai aset perhubungan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab), kondisi akses masuk Pelabuhan Lasalimu itu sangat memprihatinkan. Selain belum diaspal, akses di kawasan pelabuhan itu juga berlubang. Apalagi jika musim penghujan tiba, maka genangan ada dimana-mana.

Pj. Bupati Buton, Basiran, sudah meninjau langsung kondisi pelabuhan tersebut. Kepada masyarakat Balimu, Basiran berjanji akan berbuat maksimal untuk membenahi fasilitas publik itu. "Pak Kadis Perhubungan, tolong cek anggaran. Apakah sudah masuk (APBD). Kalau tidak salah, sudah masuk agenda, apakah terkafer dalam anggaran atau bagaimana. Kalau belum, harus masukan di perubahan," katanya di depan masyarakat setempat.

Basiran tidak berjanji jalan itu akan mulus seketika. Namun kondisinya haruslah lebih baik dari saat ini. "Kalau tidak mampu kita aspal, pengerasan dulu. Supaya lebih nyaman orang lewat," tambahnya, kemarin. Menurut Basiran Pelabuhan Lasalimu merupakan salah satu penggerak ekonomi daerah, sebab menjadi akses keluar masuknya masyarakat dari dan ke Wakatobi. "Insya Allah dimudahkan kita berbuat tahun ini untuk pelabuhan. Kalau perlu kita carikan anggaran di Kementerian," janjinya. (c/lyn)

  • Bagikan