DPW Hikma Gelar Silatda, Undang Seluruh Kepala Daerah se- Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Keluarga Massrempulu (DPW Hikma) Sultra, bakal melaksanakan Silaturahmi Daerah (Silatda) ke-6 di Kabupaten Kolaka Timur. Kegiatan dimulai Jumat (20/1) hari ini hingga, Senin (23/1) mendatang. Lewat Silatda, diharapkan bisa mempererat silaturahmi warga Enrekang yang ada di Bumi Anoa.

Ketua DPW Hikma Sultra, Prof Hanna menjelaskan, Silatda merupakan agenda yang dilaksanakan dua tahun sekali. Selain menjadi wadah silaturahmi, juga dirangkaikan dengan berbagai lomba olahraga, seni dan lomba kuliner.

"Lomba yang digelar, kami jadikan sebagai wadah Sikamalitan, Sipakatau, Sipakario-rio, Siparingaran. Jadi, inti dari bersilaturrahmi bukan bagaimana menang atau mengalahkan lawan, tapi kemenangan hakiki dari silaturahmi adalah terwujudnya nilai-nilai Tobana (tolong menolong)," ungkap Prof Hanna dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Prof Hanna

Terpisah, Ketua Panitia Silatda Muhammad Ridha Setiawan mengaku siap menyelenggarakan Silatda tahun ini. Ia memprediksi, sebanyak 772 anggota dan pengurus akan meramaikan kegiatan. ”Ini baru dari daerah. Belum warga Hikma di Koltim yang akan turut serta meramaikan," jelasnya.

Guna menyemarakkan kegiatan, pihaknya bakal mengundang seluruh kepala daerah yang ada di Sultra. Termasuk beberapa anggota DPD, DPR, termasuk mendatangkan Jubir Kepresidenan.

"Sesuai arahan Bupati Koltim, seluruh peserta akan dilayani semaksimal mungkin. Sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan aman dan lancar," terangnya.

Ketua DPD Hikma Koltim, Ramli Majid, SH.,MH, menjelaskan, kegiatan ini merupakan silaturahmi biasa yang direncanakan sejak 4 tahun lalu. Sehingga, tidak ada kaitannya dengan hajatan politik tahun 2024. "Ini momentum silaturahmi," ujarnya.

Selaku tuan rumah, dirinya akan menjamu semua peserta dengan baik. Menurutnya, sesuai arahan Bupati Koltim, peserta yang datang harus senang dan pulang pun juga begitu. "Kegiatan dimulai besok (hari ini,red) hingga Senin, 23 Januari mendatang," ucapnya.

Dia menambahkan, sesuai rencana, Ketua DPD RI selaku pembina Hikma direncanakan hadir. Termasuk para kepala daerah se Sultra juga diundang. "Kami berharap, kegiatan ini berjalan lancar," imbuhnya. (b/ags)

  • Bagikan