Ali Mazi Bidik Kursi DPR RI

  • Bagikan
Ali Mazi (Ketua DPW Partai NasDem Sultra)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masa jabatan Gubernur Sultra Ali Mazi tersisa delapan bulan lagi. September 2023, Ali Mazi akan turun dari takhta gubernur. Setelah purna tugas nanti, Ali Mazi akan tetap berkiprah di ranah politik sebagai ladang pengabdiannya. Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu membidik kursi di Senayan (Gedung DPR RI,red).

Ali Mazi bertekad terjun langsung dalam palagan Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu 2024. Menurutnya, tampil sebagai calon anggota legislatif merupakan hak semua warga negara, termasuk dirinya. Oleh karena itu, Ali Mazi saat ini tengah bersiap untuk tampil dalam kontestasi pesta demokrasi 2024. "Maju saja. Kan perintah undang-undang, tidak ada masalah," ujar Ali Mazi, kemarin.

Gubernur Sultra itu optimistis dapat merebut kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra. Ali Mazi bertekad akan menyuarakan aspirasi masyarakat Sultra di gedung Senayan. Bukan hanya itu, ia juga berjanji akan melaksanakan seluruh proyek pusat di daerah yang sebelumnya tertunda.

"Itulah harus pilih seperti saya, kalau Kendari mau maju, Sultra mau maju. Karena saya pastikan berbuat untuk Sultra. Semua proyek-proyek yang belum terlaksana akan saya akan realisasikan, karena saya sudah memiliki kedekatan, hubungan, dan jaringan di pusat," kata Ali Mazi.

Dalam pandangan Ali Mazi, seorang anggota DPR itu tidak cukup dipilih, namun harus juga memilik jaringan. "Saya kan punya jaringan. Pasti (Sultra) akan lebih maju lagi. Bisa. In SyaAllah. Saya akan berjuang," pungkas Ali Mazi. (ags/b)

  • Bagikan