Anggaran 3 Miliar, Kawasan Teluk Kendari Bakal “Dipercantik”

  • Bagikan
Tahun ini, Pemkot Kendari bakal menata kawasan Anjungan Teluk Kendari. Pemkot telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kawasan Anjungan Teluk Kendari, menjadi pusat UMKM terutama pada malam hari. Sayangnya, aktivitas masyarakat di kawasan tersebut terkesan “semrawut”, tidak teratur dan meninggalkan kekumuhan di pagi hari. Atas dasar itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menata kawasan tersebut supaya lebih “cantik” alias indah.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Cornelius Padang mengungkapkan, penataan kawasan anjungan teluk penting dilakukan, guna merapikan lokasi yang selama ini dimanfaatkan pelaku UMKM. “Penataan kawasan anjungan Teluk Kendari, merupakan salah satu program prioritas, yang berkaitan dengan infrastruktur. Nanti kawasan tersebut akan ditata agar lebih tertib,” ungkap Cornelius Padang.

Guna mempercantik kawasan tersebut, Pemkot Kendari telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Miliaran anggaran yang disiapkan bakal diperuntukan untuk menata pedistrian jalan serta penyediaan tempat bagi pelaku UMKM.

Mantan Kepala Dinas Perumahan ini yakin, penataan kawasan bakal meningkatkan daya tarik pengunjung di Anjungan Teluk Kendari, sebagai kawasan wisata dan berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Jika kawasan tersebut tertata rapi, otomatis akan meningkatkan jumlah pengunjung. Jika banyak pengunjung maka akan tercipta perputaran ekonomi di kawasan tersebut,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan