50 Imam Masjid dan Guru Mengaji Umrah Gratis

  • Bagikan
Lukman Abunawas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Awal tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberangkatkan 50 imam masjid dan guru mengaji untuk umrah gratis. Ini merupakan salah satu wujud implementasi program Sultra Beriman.

Sekaligus juga program prioritas kepemimpinan Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas (AMAN). Lukman Abunawas mengatakan, pemberangkatan umrah gratis akan dilakukan bertahap. Tahap pertama di Januari dan kedua Maret. “Tahap awal, pemberangkatan bisa pertengahan atau akhir Januari ini,” ujar Lukman Abunawas, kemarin.

Dia menambahkan, pemberangkatan Maret nanti belum dirinci jumlahnya. Tapi mereka merupakan peserta yang terdiri dari perwakilan 17 kabupaten/kota se-Sultra. “Untuk bulan Maret, akan diberangkatkan dalam program promo spesial. Sebab mereka akan umrah bulan puasa,” jelasnya.

Ketua Dewan Masjid Sultra ini menjelaskan, pemberangkatan umrah gratis ini merupakan salah satu wujud program Pemerintah Sultra, yakni Sultra Beriman dan salah satu dari lima Pilar Sultra Emas. “Program ini ada, sejak awal kami menjabat. Kami wujudkan lima pilar Sultra Emas yang salah satunya Sultra Beriman dan Berbudaya. Semoga imam masjid dan guru mengaji yang diberangkatkan, dapat lebih meningkatkan ketaqwaan,” imbuhnya. (rah/b)

  • Bagikan