Disaksikan Bamsoet, Syamsul Bahri Teken MoU dengan Dirut Blackstone Indonesia: Dorong Pemulihan Pariwisata Bali

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Syamsul Bahri menunjukan komitmennya mendukung pemulihan ekonomi nasional dari sektor pariwisata. Salah satu langkah nyata, Syamsul Bahri ikut berinvestasi di Blackstone Yacht Club, salah satu line bisnis yang bergerak di bidang pariwisata Bali. Resminya, penandatanganan MoU antara Direktur Utama (Dirut) Blackstone Indonesia Gagah Gardana dengan Syamsul Bahri sebagai salah satu investor Blackstone Yacht Club, dilakukan di Blackstone Beach, Villa Klungkung, Bali, Selasa (3/1/2023).

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung Ketua MPR RI sekaligus Founder Holding PT Black Stone Indonesia, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Proyek Black Stone Yacht Beach Club menjadi salah satu line bisnis PT Black Stone Marina, dibawah naungan PT Black Stone Indonesia. Dirinya menyambut positif adanya MoU tersebut.

Syamsul Bahri (dua dari kanan) bersama Ketua MPR RI sekaligus Founder Holding PT Black Stone Indonesia, Bambang Soesatyo (tiga kanan) dan jajaran manajemen Blackstone Indonesia Gagah Gardana
usai penandatangan MoU.

"Black Stone Yacht Club berhasil mendatangkan investasi dari dalam dan luar negeri. Proyek ini, dicanangkan rampung Februari 2023," ungkap Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID.

Bamsoet berharap, Black Stone Yacht Club
menjadi daya tarik, baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. "Ini dalam rangka pemulihan pariwisata Bali pasca Covid-19," ujarnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Black Stone Yacht Beach Club, juga akan menjadi pusat entertainment otomotif di Bali. Nantinya, bisa dimanfaatkan sebagai tempat hangout para turis mancanegara yang datang ke Bali menggunakan kapal pesiar. Sekaligus tempat menyelenggarakan berbagai event otomotif, dengan latar pemandangan laut dan kapal pesiar yang indah.

Syamsul Bahri meneken MoU selaku salah satu investor Blackstone Yacht Club.

"Black Stone Yacht Beach Club Marina akan memberikan nilai tambah kawasan Pelabuhan Benoa yang dikembangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui konsep Bali Maritime Tourism Hub (BMTH). Black Stone Yacht Beach Club juga mendukung kawasan pelabuhan Benoa menjadi pusat pariwisata maritim di Indonesia," bebernya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, pembangunan Black Stone Yacht Beach Club sejalan dengan pengembangan pelabuhan Benoa dalam konsep Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) yang senantiasa menonjolkan kearifan lokal Bali. Sekaligus menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

Meninjau pembangunan Blackstone Yacht Club. Target, Februari 2023 rampung.

"Sehingga para turis asing yang masuk ke Bali menggunakan kapal pesiar melalui Pelabuhan Benoa, bisa langsung merasakan kehidupan asli masyarakat Bali yang lekat akan budaya dan tradisi," terangnya.

Black Stone Yacht Beach Club

Lanjut dia, Black Stone Yacht Beach Club juga akan melibatkan pelaku UMKM Bali dari berbagai daerah. Dengan menyiapkan spot khusus bagi mereka menjajakan hasil karyanya. "Sehingga, akan semakin memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan UMKM Bali," imbuhnya.

Untuk diketahui, Black Stone Yacht Beach Club mengusung konsep Mediteranian dan Etnic Bali. Memiliki view laut dan deretan yacht yang terpakir di kawasan Benoa Marina Bali. Ini akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. (jp/*)

  • Bagikan