432 Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Tunai

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Sebanyak 432 penyandang disabilitas di Kota Kendari, menerima bantuan tunai dari pemerintah. Bantuan tunai diberikan, sebagai stimulus akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah meringankan beban rakyat, khususnya penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, bantuan tunai bersumber dari Pemerintah Provinsi Sultra. Setiap penerima diberi bantuan tunai sebesar Rp 750 ribu.

"Penyaluran bantuan ini, terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Provinsi Sultra dengan Pemkot Kendari melalui Dinas Sosial. Kami menyiapkan datanya dan diajukan ke pemerintah. Alhamdulillah, saudara-saudara kita diberikan bantuan tunai," kata Abdul Rauf.

BANTUAN TUNAI: Penyandang disabilitas di Kota Kendari bersyukur mendapatkan bantuan tunai pemerintah. Tampak para kaum difabel berfoto bersama usai menerima bantuan di Bank Sultra. FOTO: Agus Setiawan/Kendari Pos

Mantan Kabag Kesra Setda Kota Kendari ini menambahkan, bantuan diserahkan melalui Bank Sultra langsung ke rekening penerima. "Penerima langsung didampingi untuk menerima bantuannya di Bank Sultra," jelasnya.

Abdul Rauf yakin, bantuan yang disalurkan, bisa meringankan beban masyarakat. Terlebih, penerimanya adalah penyandang disabilitas yang ruang geraknya terbatas dan paling terdampak saat kenaikan harga BBM.

Asdin, salah satu penyandang disabilitas sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dia berharap, bantuan yang diberikan, bisa terus berlanjut. Sehingga, bisa menopang kehidupannya yang terkendala gangguan fisik. "Terima kasih Pak Gubernur dan Pak Wali Kota sudah membantu kami," kata Asdin. (ags/b)

  • Bagikan