Stok Beras Aman Hingga Nataru

  • Bagikan
Warga antusias membeli beras yang disiapkan Bulog Sultra, baru-baru ini.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bulog Sultra memastikan, kebutuhan beras masyarakat terpenuhi saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Saat ini, stok beras di Sultra mencapai 11,2 ribu ton. Kepala Bulog Sultra, Sitti Mardati Saing mengatakan, ketersediaan stok beras di gudang Bulog tercatat sebesar 11,2 ribu ton. Belasan ribu ton beras itu mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Sultra hingga momen Nataru tahun ini. “Bulog Stoknya (beras) 11.200 ton. Kalau rata-rata (kebutuhan/konsumsi) 2 ribu ton (setiap bulan) aman lah sampai Maret dan April 2023,” ungkap Sitti Mardati Saing, kemarin.

Ia tak menampik, jika harga beras di pasaran menjelang Nataru mengalami peningkatan. Sehingga, tugas pihaknya memastikan pendistribusian beras bisa langsung dirasakan masyarakat. Selain beras, pihaknya juga menyiapkan komoditi lainnya, seperti gula pasir sebanyak 300 ton dan minyak goreng botol 300 ribu liter Kami sudah menyiapkan komoditi yang sudah menjadi paketan. Beras sudah disiapkan secara bertahap. Kemudian gula pasir sebanyak 300 ton akan segera didatangkan, minyak botol 300 ribu liter, sudah kita order, 100 ribu liter sudah masuk, masih ada 200 ribu liter,” bebernya.

“Barangnya sudah ready di setiap cabang pembantu. Kami pastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi saat perayaan natal dan tahun baru,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan