Bupati Kolaka : Kualitas Pendidikan Harus Dimaksimalkan !

  • Bagikan
H. Ahmad Safei

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Peningkatan nilai pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dalam kendali kepemimpinan Bupati, H. Ahmad Safei. Untuk merealisasikan program tersebut, beberapa waktu lalu Pemkab Kolaka bekerja sama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) untuk membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU). Sejak dibuka dua tahun lalu, sudah banyak putera-puteri Bumi Mekongga yang menimba ilmu di perguruan tinggi negeri tersebut. Untuk lebih meningkat layanan pendidikan di kampus tersebut, maka dicanangkan adanya penambahan program studi (Prodi).

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, mengungkapkan, sistem pendidikan nasional menuntut perbaikan kualitas pendidikan baik dari sisi kurikulum maupun lulusan. Harapannya, kaulitas pendidikan nantinya bisa bersaing secara global. Untuk merealisasikan harapan tersebut maka dukungan peningkatan kualitas kurikulum dan lulusan perlu dimaksimalkan.
"Untuk merealisasikan harapan tersebut maka dibutuhkan kerja sama yang baik antara pihak-pihak terkait. Pihak terkait yang dimaksud dalam sistem pendidikan ini adalah triple helix yaitu pemerintah, kampus dan Industri," kata Ahmad Safei saat menghadiri focus group discussion (FGD) pembahasan penambahan program studi baru PSDKU PNUP, kemarin.

Kolaka-1 itu berharap, melalui FGD tersebut nantinya triple helix dapat menghasilkan kesepakatan, utamanya dalam pembentukan PSDKU baru yang dibutuhkan oleh industri. "Kami dari Pemerintah Daerah sangat berharap kegiatan FGD ini dapat bermanfaat maksimal bagi kita semua, utamanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Kolaka. Kami juga berharap kerja sama ini bisa meningkatkan produktivitas industri dan pemerintah," tutur Safei. (c/fad)

  • Bagikan