Kawasan Tugu Religi Bakal Dijadikan Pusat Kuliner dan UMKM

  • Bagikan
Kawasan Tugu Religi bakal ditata ulang Pemkot Kendari. Rencana akan dijadikan pusat kuliner dan UMKM

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Kendari bakal menata kawasan Tugu Religi menjadi pusat kuliner dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Upaya itu dilakukan untuk menghidupkan UMKM sebagai tonggak perekonomian daerah. Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pengembangan kawasan pelataran tugu religi sudah dipercayakan kepada pemkot. Sehingga, saat ini, pihaknya fokus pada penataan kawasan, untuk dijadikan pusat kuliner dan UMKM. “Kita berikan ruang kepada pelaku UMKM untuk tumbuh dan berkembang dikawasan itu,” ungkap Asmawa Tosepu, dalam UMKM Gathering yang digelar Bank Sultra, kemarin.

Soal konsep, pihaknya menggandeng Bank Sultra untuk mendirikan stand. Stand tersebut nantinya, bisa dimanfaatkan masyarakat. Khususnya pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya. Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini memastikan, kawasan pelataran tugu religi sudah bisa dimanfaatkan masyarakat mulai tahun depan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengaku siap berkolaborasi dengan Pemkot Kendari terkait pembangunan stand UMKM di pelataran tugu religi. “Kami siap bantu,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan