BPJAMSOSTEK Sultra Peringati Hari Antikorupsi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pada 9 Desember merupakan Hari Antikorupsi yang diperingati secara internasional. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Sulawesi Tenggara pun tak melewatkan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) tersebut. Pada Jumat, 9 Desember 2022, bertempat di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sultra, digelar kampanye anti korupsi serta pembagian souvenir menarik kepada seluruh peserta yang hadir. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJAMSOSTEK Sultra, Irsan Sigma Octavian, mengajak para peserta untuk menciptakan lingkungan BPJAMSOSTEK yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dijelaskan bahwa sejak tahun 2021 lalu, BPJAMSOSTEK berkomitmen untuk mewujudkan penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Dalam rangka upaya pencegahan suap, BPJAMSOSTEK memiliki Nilai Anti Penyuapan, yaitu FIGHT (Faith, Integrity, Good Governance, Harmony, Truthful). Selain itu, FIGHT juga diakronimkan dengan menjalankan prinsip “4 FIGHTs”, yaitu Fight Bribery, Fight Gratification, Fight Fraud, dan Fight Luxuries Hospitality. “Melalui peringatan HAKORDIA ini, saya berharap seluruh insan BPJAMSOSTEK, khususnya yang di jajaran Kantor Cabang Sulawesi Tenggara, agar bisa berkomitmen untuk melawan segala bentuk korupsi di lingkungan BPJAMSOSTEK. Kita harus bisa menjunjung nilai-nilai antikorupsi, serta terdepan dalam pelayanan kepada peserta tanpa gratifikasi," tegasnya.

"Terakhir, sesuai dengan tema peringatan HAKORDIA Tahun 2022 ini, saya harap kita bersama seluruh peserta, stakeholder juga KPK bersatu mewujudkan Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi,” pungkas Irsan. (adv)

  • Bagikan