Asmawa Tosepu Pimpin Aksi Bersih Teluk Kendari

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memimpin langsung aksi bersih Teluk

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memimpin langsung aksi bersih Teluk Kendari, Jumat (9/12). Langkah ini dilakukan sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Kota Kendari khususnya Teluk Kendari. “Kita ingin membangun kesadaran bersama. Terutama masyarakat yang ada di sekitar Teluk Kendari, supaya bersama-sama menjaga kota ini. Menjaga Teluk Kendari,” harap Asmawa.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini menambahkan, tahun depan, Pemkot Kendari akan melakukan revitalisasi kawasan Teluk Kendari, agar semakin indah dan menjadi destinasi wisata. “Kita ingin mengembalikan keindahan Teluk Kendari seperti waktu zaman tahun 90-an,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menegaskan, saat ini masyarakat harus mempunyai kesadaran menjaga kebersihan lingkungan. “Jangan membuang sampah sembarang tempat. Khususnya mereka yang beraktivitas di laut,”tegasnya.

Ke depan aktivitas positif dengan bersih-bersih lingkungan ini, akan menjadi rutinitas. Bukan saja melibatkan ASN tapi juga masyarakat. Lokasi pembersihan, terbagi di 11 titik. Setiap titik menjadi tanggung jawab enam OPD. Selain OPD Pemkot Kendari, aksi bersih ini juga melibatkan TNI, Polri, Bank Sultra, Perguruan Tinggi, Organisasi Kepemudaan dan Forkopimda. (rah/b)

  • Bagikan