Konsel Peringkat Empat Porprov XIV Sultra

  • Bagikan
Ketua KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra B.Bus M.Com mendapat kehormatan menyematkan medali kepada kampiun cabor selam dalam hajatan Porprov XIV Sultra di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)

--Adi Jaya Putra Komitmen Majukan Prestasi Olahraga Konsel

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sultra di Kota Baubau dan Kabupaten Buton telah tuntas. Kabupaten Konawe Selatan berhasil meraih peringkat empat dalam klasemen perolehan medali. Prestasi itu tak lepas dari komitmen Ketua KONI Konsel dalam komando Adi Jaya Putra.

Sepanjang perhelatan Porprov, Adi Jaya Putra tak meninggalkan atletnya yang berlaga Kota Baubau dan Buton. Dia konsisten mengawal kontingen Konsel dari awal hingga akhir. Bagi Adi Jaya Putra, meski tak menjadi peringkat pertama, raihan medali dan capaian akhir yang ditorehkan pengurus cabang olahraga (pengcab), atlet, official, dan panitia internal patut diapresiasi.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah membantu peran KONI dan pengurus cabang olahraga Konsel di ajang Porprov XIV. Alhamdulillah kami dari KONI Konsel, bersyukur bisa berpartisipasi aktif dan mengantar kontingen Konsel dengan lancar tanpa ada kendala apapun," ujar Adi Jaya Putra kepada Kendari Pos, Senin (5/12), kemarin.

Menurut Kader Partai Nasional Demorat (Nasdem) itu, selain semangat meraih prestasi yang tak kalah penting adalah pembinaan olahraga. Prestasi dan pembinaan olahraga berjalan beriringan akan lebih baik lagi.

"Tentu dengan perolehan medali kita sebanyak 47 emas, 54 perak dan 65 perunggu, kami bersyukur. Meski lokasi pertandingan yang cukup berjauhan antara Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Semua kontingen bekerja keras, tetap kompak, saling support dan bekerja sama dengan baik sampai akhir," tutur Adi Jaya Putra.

Dirinya menegaskan, komitmen memajukan olahraga daerah akan terus berlanjut. Berjuang meningkatkan capaian pengurus cabang dan atlet pada event-event olahraga lainnya.

"Terimakasih setinggi-tingginya kepada pimpinan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Konsel, Forkopimda Konsel, pimpinan DPRD dan semua stakeholder dalam mengawal kontingen Konsel di ajang Porprov," imbuh Adi Jaya Putra.

Diketahui Kabupaten Konawe Selatan mempersembahkan medali sebanyak 166 medali. Salah satu bentuk apresiasi dan komitmen KONI Konsel dengan segera mencairkan bonus kepada atlet yang dicairkan dalam bentuk cek.

"Semua pihak sudah berjuang maksimal dengan bingkai semangat kebersamaan. Kami bangga atas capaian atlet, pelatih, manager dan official. Tak lupa kami menyampaikan kepada para atlet yang belum memperoleh medali, kiranya bersabar dan tidak berkecil hati," tandas Adi Jaya Putra. (ndi/b)

  • Bagikan