Kolaborasi Menebar Kebaikan, Forum Tokoh Umat-Kendari Pos Bangun Sinergisitas

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kedua dari kanan), Ketua Forum Tokoh Umat (FTU) Sultra, Ustaz Muhammad Yasin (dua dari kiri) didampingi Ustaz Aji Amrin (kanan) dan Ustaz Aras (kiri) kunjungan silaturahmi FTU Sultra di Graha Pena Kendari Pos, Senin (5/11), kemarin. (KAMALUDDIN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Menebar kebaikan bukan hanya tugas tokoh agama, ataupun ustaz semata, namun juga tugas semua umat di muka bumi. Untuk itu, Forum Tokoh Umat (FTU) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan koran Harian Kendari Pos berkolaborasi untuk menebar kebaikan.

Ketua FTU Sultra Muhammad Yasin mengatakan kedepan FTU Sultra berencana melakukan syiar tentang bagaimana umat turut andil dalam memikirkan masalah bangsa untuk mewujudkan negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

"Tentunya untuk mewujudkan ini sangat dibutuhkan peran media massa, sehingga kita berkunjung di kantor Graha Pena Kendari Pos untuk bersinergi," ujar Ustaz Muhammad diamini kedua rekannya, Ustaz Aji Amrin dan Ustaz Aras kepada Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin dalam diskusi di Graha Pena Kendari Pos, Senin (5/12), kemarin.

Banyak hal yang yang menjadi perbincangan dalam silaturahmi FTU Sultra dan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin. Diantaranya terkait masalah kondisi bangsa dan peningkatan amal kebaikan bagi seluruh umat.

Ustaz Muhammad Yasin mengatakan, selain menjalin silaturahmi dengan pimpinan Kendari Pos, pihaknya menilai koran Harian Kendari Pos memiliki peran strategis dalam bersinergi dengan para tokoh umat di Sultra untuk meningkatkan amar ma'ruf nahi munkar.

"Artinya dengan peran media massa, kita bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk mengingatkan seluruh umat manusia di muka bumi ini agar selalu berbuat kebaikan dan menjauhi perbuatan buruk," ungkapnya.

Dalam diskusi itu, FTU Sultra prihatin atas musibah bencana alam yang melanda tanah air yang terjadi belakangan ini. Seperti halnya gempa bumi dan longsor yang menimpa Kabupaten Cianjur, baru-baru ini.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, Harian Kendari Pos menyambut positif langkah yang dicanangkan Forum Tokoh Umat Sultra tersebut.


"Kami siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh FTU Sultra ini. Khususnya dalam menyebarluaskan pesan kebaikan untuk kemaslahatan umat dan untuk keselamatan negeri," ujar Direktur Irwan Zainuddin saat menerima kunjungan silaturahmi FTU Sultra, kemarin. (kam/b)

  • Bagikan