Gubernur Ali Mazi Tutup Porprov XIV Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi (berdiri) saat menutup gelaran Porprov ke-XIV Sultra di Kota Baubau. Tampak Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra (duduk, dua dari kanan), Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse (duduk, kiri) dalam acara penutupan Porprov

Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggara

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Baubau sudah berakhir. Gubernur Sultra Ali Mazi menutup pesta olahraga tingkat Provinsi Sultra itu, Sabtu (3/12). Porprov XIV Sultra sukses digelar. Predikat sukses prestasi dan sukses penyelenggara diraih.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan suksesnya penyelenggaraan Porprov 2022 ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), atlit, official dan seluruh masyarakat Sultra.

"Selamat kepada para atlet. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju diajang yang lebih tinggi. Terutama dalam rangka menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) di Aceh nanti,” kata Gubernur Ali Mazi usai penutupan Porprov XIV di Kota Baubau.

Gubernur Ali Mazi menyampaikan selamat kepada Kota Kendari yang sudah meraih juara umum Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Gubernur Ali Mazi mengapresiasi tuan rumah Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang telah berjuang keras menyukseskan penyelenggaraan Porprov. Meski ada beberapa dinamika kecil namun secara keseluruhan kolaborasi semua pihak dinilai sukses.

"Secara umum, Porprov XIV telah tuntas dan sukses, tentu buah dari kerja-kerja semua pihak termasuk aparat keamanan dan tenaga kesehatan. Kekurangan hari ini, semoga bisa disempurnakan ke depan," ujarnya.

Gubernur Ali Mazi juga meyakini penyelenggaraan Porprov mampu meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan. Peredaran uang selama Porprov XIV diperkirakan lebih dari Rp30 miliar.

Lebih dari itu, apresiasi istimewa disampaikannya kepada para atlet yang sudah memberikan semua yang terbaik untuk daerahnya. "Prestasi hari ini, kita tingkatkan lagi. Perjuangan kita belum berakhir karena menghadapi PON di Aceh dua tahun lagi," tutup Gubernur Ali Mazi

Senada, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan porprov tahun ini. Ia memastikan atlet yang berprestasi berpeluang besar mewakili Sultra ke ajang yang lebih tinggi seperti PON.

"Atlet-atlet terbaik kita saring dan akan dilakukan pembinaan dan pelatihan. Kemampuan mereka harus terus diasah sehingga bisa semakin diperhitungkan dalam pesta olahraga nasional maupun internasional," kata Alvian.

Alvian menambahkan pihaknya tidak berhenti sampai disini, namun akan mendata atlet yang akan dilakukan pembinaan sehingga nanti dapat masuk 15 besar pada ajang PON 2024. "Untuk PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut), kita targetkan masuk 15 besar," imbuhnya.

Sukses Tuan Rumah

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Moninse mengaku bangga atas suksesnya Porprov XIV Sultra tahun 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Wali Kota yang karib disapa Moni itu menyampaikan terima kasih kepada Pemprov dan KONI Sultra yang telah memercayakan Kota Baubau dan Buton sebagai tuan rumah.

"Alhamdulillah, kami mengucap syukur dan terima kasih karena event empat tahuanan yang digelar di Buton dan Baubau berjalan baik, lancar dan aman berkat kerja sama semua pihak,"ujar Wali Kota Moni.

Ia juga mengucapkan selamat kepada kepada seluruh atlet dari 17 kabupaten/kota se-Sultra yang telah berlaga dan mengukir prestasi mewakili daerahnya. “Kepada para atlet yang belum meraih medali, saya berpesan lebih giat berlatih agar dapat meraih prestasi dievent berikutnya,” ungkap Wali Kota Moni. (ags/mel/b)

  • Bagikan