Muh.Yusup Blusukan Serap Aspirasi

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng, Muh.Yusup (berdiri, dua kiri) didampingi Sekda Buteng Kostantinus Bukide (berdiri, kiri) berinteraksi dengan para petani rumput laut di Desa Doda Bahari, Kecamatan Sangia Wambulu saat panen. (YULI / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup merealisasikan janjinya untuk berkeliling di setiap kecamatan. Blusukan ala Pj.Bupati Muh.Yusup itu untuk menyerap aspirasi warganya. Warga Kecamatan Sangia Wambulu yang pertama kali dikunjunginya. Pj.Bupati Muh.Yusup beserta rombongan tak sungkan menginap di rumah warga di daerah yang terletak di ujung timur Buteng itu.

Masyarakat Sangia Wambulu memanfaatkan momen langka itu dengan menyampaikan sejumlah aspirasi melalui tokoh masyarakat. Aspirasi itu termasuk di dalamnya perbaikan beberapa infrastruktur.

Pj.Bupati Muh.Yusup mengatakan, blusukan dimaksudkan untuk melihat secara dekat potensi daerah yang dimiliki, mendengarkan secara langsung keluh kesah dan menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat, serta memitigasi atas kemungkinan resesi ekonomi pada tahun 2023.

“Pada prinsipnya, kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya. Perlu ada komunikasi tanpa sekat tentang apa yang menjadi kebutuhan riil masyarakat,” kata Pj.Bupati Muh.Yusup, kemarin.

Dari kunjungan itu, ia mendapati kekayaan alam Kecamatan Sangia Wambulu yang begitu besar. Pada aspek pariwisata, ada banyak gua yang potensial menjadi destinasi wisata. Sedangkan pada aspek kelautan dan perikanan, Sangia Wambulu memiliki potensi rumput laut dan lobster. Sayangnya, belum tergali dengan baik.

  • Bagikan