BPOM Kendari Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari menggelar pelatihan jurnalistik di Hotel Same Butik Kendari, Kamis (03/11/2022). Pelatihan yang diikuti puluhan Insan BPOM dan beberapa perwakilan Jurnalis di Kendari itu berjalan sukses.

Kepala BPOM Kendari, Yoseph Nahak Klau mengatakan pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan (performance) jurnalistik insan BPOM khususnya para pengelola media sosial.

"Kemampuan meramu sebuah informasi sangat dibutuhkan agar masyarakat mudah untuk mengerti konten yang dibuat," kata Yoseph.

Suasana pelatihan jurnalistik yang digelar BPOM Kendari, di Hotel Same Butik Kendari, Kamis (03/11/2022). (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS).

Yoseph berharap, melalui pelatihan ini, seluruh insan BPOM Kendari memiliki pemahaman dan kemampuan jurnalistik yang baik sehingga bisa proaktif menyumbangkan ide dan gagasan demi kemajuan media informasi BPOM Kendari.

Pada kesempatan yang sama, Narasumber Pelatihan Jurnalistik yang juga Mantan Wartawan Tempo, Mahmur Marganti mengatakan ilmu jurnalistik sangat penting dimiliki oleh setiap insan BPOM khususnya yang bertugas media sosial. Pasalnya media sosial sebagai salah satu corong informasi lembaga yang diakses oleh masyarakat luas.

Kepala BPOM Kendari, Yoseph Nahak Klau (keempat dari kanan) bersama jajaran sempatkan foto bersama Narasumber Pelatihan Jurnalistik yang juga Mantan Wartawan Tempo, Mahmur Marganti (keempat dari kiri). (FOTO  : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS).

"Ada dua poin penting yang diberikan kepada peserta pertama terkait perencanaan konten dan kedua lebih kesosial medianya. Saya mengapresiasi BPOM karena mau memperbaiki diri. Mereka mau meperbaiki kualitas digital medianya," pungkasnya. (KP)

  • Bagikan