Sultra Bangkit di Tangan Pemuda

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dan Pj.Sekda Sultra Asrun Lio (enam dari kanan) bersama para penerima Sumpah Pemuda Award 2022. Mereka adalah Aksan Jaya Putra (tiga dari kiri), Muh Fajar Hasan (tiga dari kanan), Yudhianto Mahardika (kanan), Muh.Thariq Sabara (empat dari kanan), Muh. Miradz (lima dari kanan), Dedy (dua dari kanan), Ashari (lima dari kiri), Basran (tujuh dari kiri) dan para perwakilan penerima award lainnya.


--Berkontribusi Bangun Daerah, 33 Pemuda Raih Penghargaan
--Pj.Sekda Apresiasi Sumpah Pemuda Award

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air dan Sultra "menghantam" berbagai sektor kehidupan. Pandemi belum benar-benar pergi, inflasi melanda. Ancaman resesi global pun mengintai. Di tengah gejolak itu, muncul sosok 33 pemuda inspiratif Sultra sebagai tonggak pembangunan daerah dan bangsa.

Puluhan pemuda itu berkontribusi aktif membangun daerah dan memulihkan ekonomi melalui peran diprofesi masing-masing. Sultra bangkit di tangan pemuda. Puluhan tokoh pemuda itu ganjar penghargaan oleh Harian Kendari Pos sebagai Tokoh Pemuda Inspiratif Sultra dalam momentum Sumpah Pemuda Award 2022.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (tujuh dari kanan) dan Pj.Sekda Sultra Asrun Lio (delapan dari kanan), bersama para penerima Sumpah Pemuda Award 2022. Mereka adalah Nardin (tiga dari kanan), Suharman Landele (empat dari kanan), dan Adi Jaya Purnama (lima dari kanan). Selain itu, Muh.Iqbal Piagi (tiga dari kiri), Nober Mangguali (empat dari kiri), Muh.Basri (enam dari kiri), La Hasanudin (tujuh dari kiri), Moh. Syahputra Rahman (delapan dari kiri).

Pj.Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio mengatakan Sumpah Pemuda Award 2022 yang digelar Kendari Pos ini sangat positif. Pemuda-pemuda inovatif dan inspiratif Sultra sudah selayaknya mendapat apresiasi melalui pemberian penghargaan.

"Terima kasih kepada Kendari Pos yang menyelenggarakan penganugerahan penghargaan Tokoh Pemuda Inspiratif Sultra tahun 2022. Saya yakin ini akan semakin menginspirasi pemuda di Sultra untuk berinovasi dan berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah," ujar Pj.Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio dalam ajang penganugerahan Sumpah Pemuda Award 2022 di Swiss BelHotel Kendari, Senin (31/10), kemarin.

Berbicara tentang pemuda berarti berbicara tentang harapan dan masa depan. Menurutnya, pemuda adalah harapan bangsa dan sejarah menulis dengan tinta emas perjuangan pemuda pemudi masa lalu yang menjadi tonggak kuat bagi bangsa untuk merebut kemerdekaan.

"Peran pemuda telah memelopori berbagai pergerakan kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan kita semua. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang bergerak pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda pada masa ini bakal menjadi penentuan kemajuan bangsa Indonesia," ungkap Asrun Lio.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kiri) dan Pj.Sekda Sultra Asrun Lio (tujuh dari kiri) bersama para penerima Sumpah Pemuda Award 2022. Mereka adalah Ketua DPRD Muna Barat Wa Ode Sitti Sariani Illaihi (delapan dari kiri), Ketua DPRD Konut Ikbar (lima dari kanan), Irda Siswanto (enam dari kanan), Ahmat (tujuh dari kanan), Vebrianti Safrudin (tiga dari kiri), Saharuddin Ashar (lima dari kiri), Alexander Simon (enam dari kiri), dan para perwakilan penerima award lainnya.

Kepala Dikbud Sultra ini berpesan kepada para penerima penghargaan agar terus berinovasi dan mengusung rasa persatuan di atas segalanya. "Saya mengajak kepada seluruh pemuda untuk bersama-sama memandang perkembangan yang ada saat ini sebagai anugerah yang berharga untuk menggapai kejayaan pemuda, kejayaan pemuda Sultra," tutut Asrun Lio.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan persembahan penghargaan kepada pemuda inspiratif Sultra itu tak lepas dari kerja keras, semangat, inovasi serta kontribusi pemuda dalam mendukung pembangunan daerah sehingga Sultra bisa bangkit.

"Bangsa ini lahir dari para pemuda. Pemuda turut berkontribusi memberikan karyanya masing-masing. Tanpa melihat ras dan profesi, mereka berkarya. Karyanya berpengaruh sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan bangsa," kata Irwan Zainuddin.

Direktur Irwan Zainuddin berharap Sumpah Pemuda Award 2022 ini membangkitkan semangat dan inspirasi pemuda Sultra lainnya. Menurutnya, Sumpah Pemuda Award dapat menjadi sarana menyatukan pemuda Sultra untuk bersama-sama membangun daerah. "Mari kita bersatu, bersama membangun Sultra. Melalui karya dan inovasi. Mari kita bawa Sultra ke level nasional sehingga Sultra lebih maju ke depannya," tuturnya.(ags/b)

Sultra Bangkit di Tangan Pemuda

  • Bagikan