Pejabat Dites Urine, Bupati Konut Negatif Narkoba

  • Bagikan
Bupati Konut, H. Ruksamin (kanan) saat mengikuti tes urine. Hasilnya, ia dinyatakan negatif dari Narkoba

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Konawe Utara, Ruksamin mendadak dites urine usai menggelar apel pagi di pelataran kantornya, Senin (17/10). Tes urine tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara (Sultra). Uji urine yang dilakukan Pemkab Konut tersebut untuk mengidentifikasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar dengan zat adiktif tersebut. Sebelum para staf dan pejabat utama Pemkab Konut dites urine, Bupati Ruksamin paling pertama menjalani pemeriksaan.

Hasilnya, Ruksamin dinyatakan negatif dan bebas dari penggunaan obat-obat terlarang atau narkotika. "Hari ini secara mendadak saya minta kerja sama BNN dan Pemkab Konut untuk melaksanakan tes urine setelah mengikuti apel pagi di pelataran kantor bupati" kata Ruksamin, kemarin.

Usai Konut-1 dilakukan tes urine, giliran Wakil Bupati Konut, Abuhaera, Sekretaris Kabupaten, H. M. Kasim Pagala dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah. Semua dinyatakan negatif Narkoba dan terhindar dari zat yang merugikan kesehatan.

"Tes urine ini saya wajibkan pada seluruh staf yang dimulai dari pimpinan. Alhamdulillah, hasil tesnya sudah keluar dan menunjukan tanda negatif dan bebas dari Narkoba," ujarnya. Tes urine yang dilakukan oleh Pemkab Konut dilangsungkan di aula Konasara usai seluruh PNS Konut mengikuti apel pagi. (b/min)

  • Bagikan