Kery Menjamin Kesejahteraan Sosial Warga Konawe

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

Agus Suyono mengungkapkan, selain bantuan bagi disabilitas, Dinsos Konawe kini menyasar warga kategori lansia untuk diberikan bantuan sosial (bansos). Saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) RI masih menyusun skema perubahan ihwal penyaluran bansos bagi masyarakat miskin.

"Kemensos masih melakukan perombakan. Nantinya akan ada bantuan khusus lansia permanen," ungkap mantan Kepala SMPN 1 Wawotobi itu.

Agus Suyono mengemukakan, lansia permanen tersebut akan mendapatkan santunan berupa penyediaan makanan perhari selama satu tahun. Selain itu, bakal dibentuk tim kelompok pengelola masing-masing kecamatan. Tim kelompok tersebut, nantinya akan bertugas untuk belanja, memasak, serta mendistribusikan makanan itu ke rumah- rumah para lansia.

"Bupati Konawe sudah memerintahkan langsung. Makanya, saat ini kita sedang mendata jumlah lansia dengan range umur 60-80 tahun. Kita dibantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang berkomunikasi ke desa-desa untuk meminta data itu," tandas Agus Suyono. (adi/b)

  • Bagikan