Dosen Unsultra Ikut Sertifikasi Kompetensi Internasional

  • Bagikan
Para peserta pelatihan dan ujian sertifikasi CPOD perwakilan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra). (Unsultra for Kendari Pos)


--Penguatan SDM Menuju Unsultra in Global Action

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menyiapkan mahasiswa dan alumninya menyongsong Indonesia emas 2045. Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) civitas akademika. Ia mendorong SDM Unsultra terus berinovasi, adaptif, piawai kolaborasi dan melek teknologi digital.

Langkah kongkret meningkatkan SDM dan kepemimpinan semua level, Unsultra mendorong dosen-dosennya mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi Certified Professional in Organization Development (CPOD).

Rektor Unsultra Prof.Andi Bahrun, mengatakan, saat ini Unsultra terus berusaha meningkatkan kualitas SDM dan kepemimpinan semua level. Tujuannya untuk mewujudkan organisasi yang efektif dan berkinerja baik dengan memperkuat kepemimpinan dan kepercayaan diri mulai dari bawah, program studi (prodi). Salah satu wadahnya adalah
pelatihan dan ujian sertifikasi CPOD.

Sekira tujuh dosen sekaligus pimpinan prodi Unsultra mengikuti ujian sertifikasi CPOD.
"CPOD ini merupakan sertifikasi profesi/kompetensi internasional yang ideal bagi akademisi, pemilik bisnis, pimpinan organisasi/perusahaan diberbagai level manajemen. CPOD berkaitan dengan kompetensi untuk melakukan transformasi dalam organisasi untuk menyambut perubahan," ujar Rektor Prof. Andi Bahrun kepada Kendari Pos, kemarin.

  • Bagikan