Antam Diapresiasi, Cepat Bantu Korban Bencana

  • Bagikan
Comdev Senior Officer PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Budianto (kiri) bersama Relation Senior Office, Irwan Makmur (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Suhaemi (kedua dari kiri) dan disaksikan Kades Sopura Sundu Bao (tengah), kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka selalu berada di garis depan memerlihatkan empatinya pada warga terdampak bencana. Kepedulian perusahaan pelat merah tersebut diakui oleh Pemerintah Desa Sopura. Kepala Desa Sopura, Sundu Bao mengungkapkan, baru-baru ini, Antam menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap warganya yang terkena bencana. Menurut Sundu, respon Antam sangat cepat jika menerima laporan. "Baru-baru ini, salah satu warga kami mendapat musibah. Sebagian besar rumahnya hancur ditimpa pohon besar saat angin kencang. Kejadiannya di malam hari. Saat itu saya langsung menghubungi pihak Antam dan Alhamdulillah besok paginya mereka langsung datang berkunjung ke lokasi untuk mendata, lalu memberikan bantuan yang diperlukan," ungkapnya, Senin (17/10).

Sundu mengatakan, bantuan yang dibutuhkan warga tersebut sudah diberikan oleh Antam. Olehnya itu, dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak BUMN yang telah cepat memberikan bantuan tersebut.

"Bantuan dari Antam sudah ada seperti atap seng, semen dan bahan bangunan lainnya. Insya Allah kami akan segera bergotong-royong untuk mengerjakan rumah warga yang hancur ini agar kembali layak untuk ditinggali," tuturnya.

Sementara itu, Suhaemi, yang rumahnya hancur tertimpa pohon besar juga berterima kasih kepada pihak Antam. Kata dia, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu. "Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi sebagian besar bagian rumah kami hancur tertimpa pohon. Untuk membangunnya kembali, itu membutuhkan biaya besar. Jadi kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan Antam ini. Kami sangat terbantu," harunya.

Comdev Senior Officer PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Budianto, yang turun memantau kondisi rumah korban bencana tersebut, Senin (17/10), mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang terkena bencana. "Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya terkena dampak bencana. Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, tuturnya, diamini Public Relation Senior Office PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Irwan Makmur. (b/fad)

  • Bagikan