Pemkab Koltim Alokasikan Rp 1 Miliar untuk Dana Ormas dan Rumah Ibadah

  • Bagikan
Ayi Wahyudin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dukungan terhadap kelangsungan kegiatan kemasyarakatan yang ada di Kolaka Timur (Koltim) diperlihatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Tahun 2022 ini, pemerintah bahkan mengalokasikan sejumlah dana melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Nominal yang diplot melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) mencapai Rp 1 miliar lebih. Semua untuk bantuan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan peningkatan rumah ibadah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, membenarkan, Pemkab mengalokasi anggaran bagi Ormas yang bergerak pada bidang keagamaan serta rumah ibadah dalam APBD-P tahun 2022. "Total dananya sekitar Rp 1.050.000.000 dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun ini. Dana bantuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap perkembangan suatu Ormas dan peningkatan rumah ibadah agar lebih baik lagi ke depan," jelas Ayi Wahyudin, Selasa (11/10).

Ia mengaku, jika APBD-P sudah tuntas dievaluasi Pemerintah Provinsi, maka pihaknya akan mencairkan dana bagi setiap rumah ibadah dan menyalurkan bantuan untuk Ormas tersebut. "Yang diberikan bantuan adalah Ormas dan pengurus rumah ibadah yang telah memasukan proposal di Pemkab, melalui Bagian Kesra. Mudah-mudahan bantuan stimulan itu bisa membantu sejumlah kegiatan yang telah diprogramkan," tanda Ayi Wahyudin. (c/kus)

  • Bagikan