Muhammad Yusup Akan Rotasi Pejabat

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup bersama Sekab Buteng Kostantinus

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup akan melakukan rotasi dan mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama. Hal itu ia lakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Saat ini, Muhammad Yusup tengah mempersiapkan pelaksanaan uji kompetensi sebagai syarat pengisian JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) yang lowong dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. “Saat ini semua sudah siap. Assesornya saya sudah tanda tangani,” ujarnya, kemarin.

Kepala BPBD Sulawesi Tenggara itu menyebut, pelantikan pejabat eselon II dan eselon III yang dirotasi maupun dimutasi akan dilakukan secara bersamaan. Ia menargetkan bulan Oktober ini rampung. “Untuk eselon III kita sudah dapat rekomendasi dari KASN, jadi tinggal tunggu ini (job fit) untuk esselon II,” imbuhnya.

Di samping akan melakukan rotasi dan mutasi, Muhammad Yusup berencana merampingkan birokrasi. Perampingan dilakukan dalam upaya mewujudkan pembangunan SDM dan peningkatan kualitas pelayanan. “Dalam waktu dekat kita akan lakukan itu (rotasi mutasi). Untuk eselon III nanti akan dilakukan penataan dan ada yang diarahkan ke fungsional,” pungkasnya. (uli/b)

  • Bagikan