Muh. Yusup Merawat Stabilitas Ekonomi Buton Tengah

  • Bagikan
Pj.Bupati Buteng, Muh.Yusup (dua dari kiri) menyerahkan BLT kepada masyarakat sebagai salah satu ikhtiar menjaga daya beli masyarakat demi terciptanya stabilitas ekonomi daerah. YULI / KENDARI POS


Kendalikan Inflasi Daerah, Membangun Ketahanan Pangan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup berkomitmen untuk menjaga stabilitas ekonomi daerah. Salah satunya dengan optimalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengendalikan inflasi dan membangun ketahanan pangan. Terlebih setelah adanya kenaikan BBM secara resmi yang dilakukan oleh pemerintah.

Menurut Pj.Bupati Buteng Muh.Yusup, pemerintah daerah berkewajiban mengamankan berbagai kebijakan pemerintah pusat sehingga masyarakat tidak terkena dampak yang tidak diinginkan. Masyarakat harus tetap terlindungi baik secara sosial maupun ekonomi.
"Karenanya, kita berupaya menjaga stabilitas harga dan distribusi bahan pangan," ujar Muhammad Yusup, kemarin.

Sebagai kepala daerah, Pj.Bupati Muh.Yusup siap menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yakni memastikan keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif antarstakeholder terkait.

"Seperti kata Bapak Mendagri, saat kondisi perekonomian tidak normal, masyarakat punya harapan yang besar kepada pemerintah untuk bekerja secara lebih efektif. Sebagai pemimpin dan pejabat daerah, harus bisa memberi solusi, melayani dan mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Suami Ira Willis itu menambahkan, saat ini daerah yang dipimpinnya tengah menghadapi berbagai tantangan pembangunan. Kawasan perkantoran Labungkari yang mulai dibangun tahun depan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Olehnya itu, potensi alami yang dimiliki perlu dioptimalkan. Kekayaan alam berupa hasil laut, pariwisata, dan pertanian diharapkan mampu menjadi sumber pendapatan asli daerah.

  • Bagikan