Ruas Mowila-Baito Ditarget Rampung November

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Akses jalan menjadi urat nadi kehidupan masyarakat sebagai salah satu infrastruktur yang mendorong pertumbuhan dan kelancaran roda perekonomian. Peningkatan infrastruktur, khususnya akses jalan di Konawe Selatan (Konsel) terus maksimalkan Bupati, H. Surunuddin Dangga. Konsel-1 itu fokus membenahi infrastrukur jalan yang menjadi kewenangan kabupaten dengan terus melakukan perbaikan. “Untuk jalan kabupaten, terus dilakukan perbaikan. Bisa dilihat sendiri, hampir seluruh jalan kabupaten di Konsel dimuluskan. Utamanya di wilayah sentra produksi. Infrastruktur jalan yang baik dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi. Begitupula sebaliknya,” kata Surunuddin, Rabu (14/9).

Salah satu pekerjaan yang sementara berjalan adalah rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Mowila-Baito Kabupaten Konawe Selatan. Dari plang proyek yang terpasang, rekonstruksi jalan tersebut dimulai pada 28 April 2022. Pelaksanaannya oleh PT Patriot Jaya Pratama, dengan nilai kontrak sebesar Rp 16.790.733.276. “Target selesai bulan November, optimis bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan,” kata Kepala Dinas PUTR Pemkab Konsel, Askar saat dikonfirmasi, kemarin.

Sementara itu, Pandi, salah seorang warga Konsel yang biasa melintasi ruas jalan itu berharap agar pekerjaan jalan tuntas sesuai target yang ditetapkan. Ia menyebut, kondisi ruas jalan sulit dilewati jika hujan. “Apalagi di musim hujan, jalannya berlumpur dan cukup menghambat perjalanan. Saya harap jalan ini segera mulus karena merupakan rute terdekat dari Ranomeeto Barat menuju ibu kota Kabupaten di Andoolo,” pintanya. (c/ndi)

  • Bagikan