Mitra Terbaik, Tangguh, Berkualitas

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kemajuan Kendari Pos hingga berada pada titik saat ini dan ke depannya, tak lepas dari dukungan seluruh stakeholder masyarakat Sultra. Merujuk polesan inovasi bernama Konvergensi Media, para mitra kerja dan bisnis memandang, Kendari Pos sebagai mitra terbaik, tangguh dan berkualitas. Kendari Pos dinilai sebagai rujukan informasi di Sultra. Sajian informasinya akurat dan terpercaya. Bagi para mitra strategis, Kendari Pos berkontribusi membantu pemerintah mengedukasi masyarakat dan membangun dunia pendidikan di Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan 27 tahun bukan waktu yang pendek bagi sebuah media massa dalam mempertahankan eksistensinya. Kendari Pos berhasil melewati berbagai tantangan perubahan hingga tetap kokoh dan tangguh di era digitalisasi saat ini. Sejak lahir hingga kini, Kendari Pos konsisten memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan pembangunan daerah Sultra.

"Peran kontrol sosial disajikan santun dan dikemas apik Kendari Pos. Konten-konten rubrikasi mendidik dan menginspirasi. Kendari Pos harus tetap konsisten menyajikan informasi berkualitas bagi masyarakat Sultra dalam mengawal pembangunan daerah," ujar Gubernur Ali Mazi, Kamis (8/9), kemarin.

Gubernur Ali Mazi berharap Kendari Pos tetap berkarya dan terdepan, menjadi kiblat informasi dan rujuan pembaca di Sultra. Sekaligus berperan sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun daerah.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, mengatakan Harian Kendari Pos media cetak tangguh. Di tengah kemajuan informasi dan teknologi, Harian Kendari Pos mempertahankan eksistensinya. Koran Kendari Pos tetap kokoh di tengah gempuran digitalisasi dan media online. "Jawaban semua itu berporos pada kemauan Kendari Pos berinovasi dalam menyiasati perubahan yang semakin kompleks saat ini," ujarnya.

Kemasan koran dan konten informasi yang disajikan santun bagi pembacanya menjadi modal besar bagi Harian Kendari Pos dalam menghadapi derasnya perubahan yang datang. "Kendari Pos adalah satu-satunya media cetak yang konsisten menyajikan informasi edukatif, sekaligus menjadi rujukan utama pembaca di Sultra. Satu-satunya media cetak yang intens mempublikasi informasi yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Baik informasi bidang pemerintahan, pembangunan, maupun sosial kemasyarakatan. In Sya Allah, Kendari Pos tetap menjadi mitra yang selalu beriringan dengan Pemprov Sultra," ungkap Wagub Lukman Abunawas.

Penjabat (Pj) Sekda Sultra Asrun Lio memandang Harian Kendari Pos menyiarkan informasi tentang kinerja pembangunan pemerintah daerah, baik Pemprov Sultra maupun pemerintah kabupaten/kota. Dalam konteks itu, Kendari Pos menjadi mitra terbaik dan strategis.

"Informasi karya pembangunan dan pelayanan birokrasi Pemprov Sultra menyebar di wilayah 17 kabupaten/kota di Sultra disajikan Kendari Pos. Seluruh masyarakat menyerap informasi pembangunan Pemprov Sultra," ujar Asrun Lio.

Bagi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Kendari Pos berperan strategis sebagai media massa rujukan masyarakat Sultra dalam mencari informasi yang kredibel di Sultra. Termasuk berita capaian kinerja Pemkab Konawe yang tertuang dalam visi Konawe Gemilang. Kendari Pos patron masyarakat mendapatkan informasi akurat, berkualitas dan terpercaya.

"Kendari Pos menjalankan fungsi kontrol sosial terhadap kebijakan pembangunan yang ada di Konawe. Kendari Pos menjadi "penyambung lidah" dalam menginformasikan berbagai program kerja pemkab Konawe kepada masyarakat Sultra," ujarnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan lebih seperempat abad, Kendari Pos menyajikan informasi aktual, inspiratif dan berimbang dalam mencerdaskan generasi bangsa serta berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Kendari. Media cetak pertama dan terbesar di Sultra ini menyajikan informasi edukatif dan menginspirasi sehingga menjadi rujukan informasi di Sultra. "Kendari Pos membantu menginformasikan rencana dan hasil pembangunan Pemkot Kendari kepada masyarakat," ujarnya.

Konsep membangun Konawe Selatan (Konsel) dengan tagline Desa Maju Konsel Hebat selalu tersaji di Kendari Pos. Bagi Bupati Konsel Surunuddin Dangga, harian Kendari Pos mendukung jalannya proses pemerintahan dan pembangunannya selama dua periode dia menjabat. "Mari meneguhkan sinergisitas Pemkab Konsel dan Kendari Pos yang sejak lama terjalin. Suksesnya pembangunan Konsel tak lepas dari peran dan dukungan media massa, termasuk Kendari Pos. Semoga hubungan ini terus terjalin dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat," tuturnya.

Dinamika pembangunan di Konawe Utara (Konut) tak lepas dari bidikan Kendari Pos. Bupati Konut Ruksamin mengapresiasi kontribusi Kendari Pos dalam mengawal dan mendorong pembangunan Konut.
Informasi tentang pembangunan oleh Pemkab Konut diketahui masyarakat Bumi Oheo dan masyarakat Sultra berkat Kendari Pos.

"Goresan pena Kendari Pos yang diterbitkan layak dikonsumsi publik. Tentunya sudah melalui tahapan penyaringan oleh keredaksian yang profesional. Sehingga kritikan dan masukan Kendari Pos terhadap kebijakan pemerintah sangat konstruktif sesuai fakta," ujar Bupati Konut dua periode, Ruksamin.

Pj. Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi mengapresiasi peran Kendari Pos yang berjasa pemerintah mengedukasi masyarakat. Terutama mempublikasikan hasil pembangunan daerah. "Kontribusi Kendari Pos itu saya rasakan sejak menjabat Wakil Bupati Konawe, Kepala DPM PTSP hingga Pj.Bupati Kolut. Kendari Pos berjasa bagi daerah dan pemerintah. Berkat masukan, saran, dan kritik dari pemberitaannya membuat pemerintah terus berbenah untuk berkinerja lebih baik," kata Pj.Bupati Parinringi.

Mantan Wakil Bupati Konawe itu berterima kasih kepada Kendari Pos. Ia menganggap Kendari Pos telah berjasa mengantarkannya menjadi nakhoda Pemkab Kolut sebagai Pj.Bupati. "Pemberitaan positif dan objektif sesuai dengan kinerja saya membuat pengambil kebijakan untuk memilih dan mengamanahkan saya sebagai Pj.Bupati Kolut," ujar Pj.Bupati Paringringi.

Pj. Bupati Buton Basiran mengatakan Kendari Pos menunjukan peran vital dalam keterbukaan informasi publik dan menjangkau pelosok. "Saya mengapresiasi kebersamaan Kendari Pos dengan pemda. Kita adalah mitra strategis yang saling membutuhkan. Pemda butuh media untuk mempercepat informasi ke masyarakat dan sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah. Kami juga ingin informasi dari Buton ini diketahui masyarakat Sultra bahkan nasional. Dengan konvergensi media Kendari Pos, saya yakin itu sebuah keniscayaan. Kontribusi Kendari Pos dalam pembangunan sangat luar biasa," ujar Pj.Bupati Buton Basiran, Kamis, kemarin.

Pj.Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup tak memungkiri peran Harian Kendari Pos terhadap pembangunan daerah. Kendari Pos senantiasa menyajikan pemberitaan berimbang dan menginspirasi pemda untuk terus membangun. "Dirgahayu Kendari Pos yang ke-27. Semoga selalu terdepan menyajikan berita aktual, cepat, dan terpercaya. Teruslah menjadi referensi informasi inspiratif bagi peningkatan pembangunan di Kabupaten Buton Tengah," kata Pj.Bupati Muh.Yusup.

Sementara itu, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan di tengah menjamurnya informasi hoax, Kendari Pos hadir memberi kepastian terkait berita yang berkembang di masyarakat. "Beritanya selalu update dan aktual terkait perbincangan publik. Sebagai pembaca setia, kami selalu mendapat informasi akurat dan terpercaya dari Kendari Pos," ujarnya.

Wali Kota Ahmad Monianse menegaskan Kendari Pos mitra strategis Pemkot Baubau. "Kebijakan, program kerja dan hasil pembangunan kami terpublikasi di Kendari Pos. Ini juga bentuk pertanggungjawaban kami kepada masyarakat karena Kendari Pos memiliki jangkauan pembaca terluas," kata Ahmad Monianse.

Terpisah, Pj.Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri memandang Kendari Pos selama 27 tahun konsisten menyajikan berita terbaik, terpercaya dan menjadi media referensi informasi inspiratif dan memperkuat optimisme. "Sejak awal saya sudah komitmen, media massa sebagai mitra strategis dam mitra kritis Pemda. Mitra strategis Pemda dalam menyukseskan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Mubar. Mitra kritis dalam mengawal roda pemerintahan agar terus berjalan sesuai peraturan perundang-undangan. Kendari Pos memberikan peran itu sebagai salah satu penujang keberhasilan pembangunan daerah," ujar Bahri.(kam/ags/adi/ndi/min/lyn/uli/mel/ahi/b)

Mitra Terbaik, Tangguh, Berkualitas

  • Bagikan