27 Tahun Berkarya untuk Sultra

  • Bagikan

KEDNARIPOS.CO.ID -- 9 September 1995, Media Kita yang terbit sekali sepekan bermetamorfosis menjadi Harian Kendari Pos. Penanggalan itu menjadi hari lahir Harian Kendari Pos. Hari ini, 9 September 2022, Kendari Pos berusia 27 tahun. Rentang waktu 27 tahun, Harian Kendari Pos berkarya untuk Sultra dalam berbagai bidang. Karya itu terimplementasi dalam persembahan dukungan pemberitaan Kendari Pos terhadap pembangunan daerah di Sultra. Kontribusi pada dunia pendidikan, ekonomi, bisnis dan politik melalui berbagai rubrikasi.

27 tahun Kendari Pos mengabdi untuk negeri ini di jagat informasi melalui peran dan fungsi sesuai UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Tantangan datang silih berganti menerpa. Tantangan itu menjadikan Kendari Pos kian matang melewati lorong waktu hingga kini. Kendari Pos tetap kokoh mempertahankan eksistensi.

Era disrupsi yang datang membawa gerbong digitalisasi dan media online berbarengan dengan gempuran media sosial mampu dihadapi Kendari Pos melalu beragam inovasi dan kreativitas bernama Konvergensi Media. Inovasi itu sebagai jawaban dan adaptasi Kendari Pos terhadap perubahan dan perkembangan zaman.

Inovasi Konvergensi Media dikemas dalam balutan multiplatform yang mengusung koran sebagai core (inti) bisnis. Multiplatform itu adalah e-paper (koran elektronik), KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID, kendarinews.com, Update news dan kanal youtube Kendari Pos Channel. Konvergensi media Kendari Pos berpegang teguh pada paradigma good news is the best news, sekaligus menjalankan peran social partisipation, social responsibility, social support dan social control. (din)

  • Bagikan